Genre Jember Cari Ikon Remaja

No comment 538 views

Untuk mencari ikon remaja jaman now, Genre Jember melakukan seleksi pencarian Duta Genre.

Seleksi dilangsungkan di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember, Minggu (11/3/2018).

“Seleksi Duta Genre ini diharapkan mendapatkan generasi yang potensial sekaligus bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” jelas Kepala Bidang Institusi Peran Serta Masyarakat Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi DP3AKB Suprihandoko.

Peserta yang terpilih menjadi Duta Genre, lanjut Suprihandoko, diharapkan menjadi agent of change dari paradigma jaman now. “Banyak remaja yang sudah melampaui batas mengonsumsi narkoba, bahkan hamil duluan menjadi kebanggaan,” ungkapnya.

Duta Genre nantinya akan berkampanye tentang generasi emas menyongsong bonus demografi, yakni saat Indonesia memiliki generasi muda lebih banyak daripada generasi tua.

Sementara itu, Ketua Genre Jember Devi Martadiana menambahkan, ada empat tahap seleksi. Seleksi berkas, seleksi tulis, seleksi wawancara talent, dan final.

Ada 50 pendaftar via online maupun berkas. Seleksi persyaratan menghasilkan 42 peserta yang lolos ke tahap berikutnya.

“Seleksi hari ini menggunakan sistem gugur. Sehingga peserta yang tidak lolos tidak bisa mengikuti tahap berikutnya,” jelas gadis 20 tahun ini.

Duta Genre nantinya diharapkan memotivasi dan menginspirasi remaja-remaja di Kabupaten Jember. “Sehingga remaja-remaja memiliki perencanaan yang lebih matang,” tutur mahasiswi semester delapan ini. (*f2)

No Response

Leave a reply "Genre Jember Cari Ikon Remaja"