Jember Kota Pandhalungan

Gerak Cepat, Langsung Kunjungi Lokasi Longsor.

salah satu rumah yang rusak tertimbun longsor

salah satu rumah yang rusak tertimbun longsor

Beberapa pekan terakhir, Jember diguyur hujan terus menerus. Hal tersebut mengakibatkan dua wilayah di Kota ini ditimpa bencana longsor. Diantaranya merupakan wilayah yang memang termasuk dalam titik rawan bencana.

Di Jember sendiri, terdapat 5 wilayah yang memang rawan bencana longsor. Seperti yang dijelaskan Kepala BPBD Jember, Suhanan, Menurutnya sedikitnya lima dari 31 kecamatan di Jember merupakan daerah rawan longsor yakni Kecamatan Arjasa, Silo, Patrang, Bangsalsari, dan Panti.

Dua wilayah yang telah diterjang longsor tersebut adalah  Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari dan Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang. Meski tidak ada korban, namun beberapa rumah warga tertimbun tanah longsor hingga kondisi rumah mereka rata dengan tanah, Jumat (5/12).

Menanggapi kejadian tersebut, Pemkab  Jember  yang diwakili oleh Sekkab , Sugiarto , langsung terjun ke lokasi bencana . Ia tak hanya melihat lokasi  longsor yg merusak rumah warga di Desa  Badea, namun Ia juga segera memberikan sejumlah bantuan terhadap korban bencana tersebut.

Tak hanya itu saja, Sugiarto juga memberikan dukungan moril terhadap warga setempat agar saling bantu membantu warga yang sedang tertimpa musibah tersebut. “pak kades dan warga lainnya harus membantu gotong royong membangun kembali rumah  warga yg terkena musibah” tegasnya. (*)

No Response

Comments are closed.