Jember Kota Pandhalungan

Gerbong Mutasi Kembali Digulirkan, 8 Pejabat Dirotasi

Gerbong mutasi kembali digulirkan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., pada sore hari ini, Jumat (11/11/2016) pukul 16.30 WIB di aula PB. Sudirman Pemkab Jember. Sebanyak tujuh pejabat eselon II dan satu eselon III akan menduduki posisi baru.

Delapan tersebut adalah Ir. Eko Heru Sunarso, MM., yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember menduduki posisi baru sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Suprapto, MM., yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendapatan bakal menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas Pasar. Sementara posisi Kepala Dinas Pendapatan yang ditinggalkan oleh Suprapto diisi oleh Kepala Dinas Koperasi Ir. H. Mirfano.

Drs. H. Muh. Thamrin, MM., yang sebelumnya sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten digeser ke posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan, dan posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan diisi oleh Drs. Slamet Urip Santoso, M.Si, yang posisi sebelumnya di Badan Pemberdayaan Masyarakat sudah digantikan oleh Eko Heru Sunarso.

Sementara itu Drs. Sigit Akbari, M.Si., yang sebelumnya menjadi Asisten Pemerintahan Sekretariat Pemkab Jember menduduki posisi barunya sebagai Staf Ahli Pemerintahan, Hukum, Politik Pemkab Jember, Drs. Widi Prasetyo, M.Si., yang sebelumnya menduduki Kepala Bakesbang Linmas Pemkab Jember selanjutnya menduduki posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Jember, dan A. Suroso, S.Sos sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Jelbuk.

Menurut Bupati Faida, pelantikan ini dilakukan untuk mengisi jabatan Staf Ahli yang kosong mengingat posisi ini sangat dibutuhkan oleh Bupati. “Pelantikan ini masih mengikuti ketentuan yang lama, sambil menunggu diputuskannga SOTK oleh Dewan,” terang Bupati Faida.

Selain itu, nantinya ada beberapa jabatan yang dilelang terbuka. Apabila di antara pejabat baru itu ada yang berminat, mereka berhak untuk mengikuti pendaftaran pada bidang yang diminati.

Dalam sambutannya, Bupati Faida berharap semoga dengan tugas baru ini dapat melahirkan semangat baru untuk mengukir prestasi dan kinerja yang baru. Dipilihnya pejabat baru ini ditujukan untuk mempercepat pengisian-pengisian yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. “Selamat kepada Bapak-Bapak yang menduduki jabatan baru. Semoga Allah memberikan kemudahan dalam menduduki jabatan baru,” pungkas Bupati Faida. (*f3)

No Response

Leave a reply "Gerbong Mutasi Kembali Digulirkan, 8 Pejabat Dirotasi"