Jember Kota Pandhalungan

Golkar Ingin Cepat Tercapai, Hanura Berharap Dirasakan Rakyat

Pemerintah Kabupaten Jember merencanakan peningkatan Penerimaan Pembiayaan daerah sebesar Rp. 334,35 miliar atau naik 324,26 persen. Fraksi Partai Golkar bahagia bila target itu segera tercapai.

“Tentu sangat membahagiakan apabila pemerintah daerah dapat mencapai target tersebut dengan sisa waktu yang ada,” ungkap Sucipto, saat pidato pemandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, Selasa (8/11/2016).

Fraksi Golkar juga menyampaikan daya serap anggaran sangat penting demi pertumbuhan ekonomi dalam upaya mewujudkan masyarakat Jember yang sejahtera dan bermartabat.

Dukungan kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan programnya disampaikan Fraksi Golkar. “Namun, hal yang perlu mendapat perhatian khusus kali ini adalah sisa waktu yang kita miliki. Untuk itu diperlukan solusi melalui strategi yang tepat dan akurat,” ujar Sucipto.

Besaran dan ketepatan penggunaan anggaran, lanjut Sucipto, dapat meningkatkan jumlah tambahan dana perimbangan daerah dari pemerintah pusat. Tambahan ini akan memperkuat APBD Kabupaten Jember, sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jember.

Pertanyaan disampaikan oleh Fraksi Hanura – Demokrat (Harkat) terkait terkait penyerapan anggaran dalam tahu berjalan rendah. Juga bertanya tentang peningkatan PAD sebesar Rp. 32,97 miliar dari semula 485,08 miliar menjadi Rp. 518,05 miliar.

Frasi Hanura berharap, setelah dibahas dan disepakati oleh eksekutif dengan legislatif, rancangan perubahan APBD dapat benar – benar dirasakan oleh rakyat. “Untuk dunia pendidikan, jangan sampai ada perbedaan atara siswa sekolah dan sekolah swasta dalam hal penerimaan program dari Perubahan APBD ini,” ujar Hariana. (*F2)

No Response

Leave a reply "Golkar Ingin Cepat Tercapai, Hanura Berharap Dirasakan Rakyat"