Jember Kota Pandhalungan

GPP dan Pemkab Tingkatkan Sinergitas, Demi Peningkatan Ekonomi Rakyat

IMG-20160419-WA0086

Gabungan Perusahaan Perkebunan (GPP) wilayah II-Jatim (Jawa Timur) bersama Pemkab Jember berkomitmen meningkatkan sinergitas dari kedua belah pihak.

Hal ini terlihat pada acara tadi siang, Selasa (19/4) di ruang Loby Bupati. Pada acara audiensi tersebut Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief didampingi Plt. Sekda, Drs. Bambang Haryono, Asisten Ekbang dan Kesra, Drs. H. Muhammad Thamrin, MM dan jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Jember.

Program-program yang disampaikan oleh GPP ditujukan dan dilakukan agar dapatnya meningkatkan pendapatan karyawan dan petani sekitar perkebunan.

IMG-20160419-WA0083Di sisi lain GPP juga berharap kepada Pemkab untuk memberikan perhatian lebih kepada kegiatam masyarakat perkebunan dan memudahkan perijinan legalitas usaha untuk meningkatkan pembangunan-pembangunan daerah di segala sektor.

“Jember merupakan daerah perkebunan dan memiliki areal perkebunan yang sangat luas, sehingga dari perkebunan ini mampu mempengaruhi sektor lain, seperti pendidikan, karena banyaknya masyarakat sekitar kebun dan pekerja kebun,” tutur Bupati.

Maka, jika di lihat dari sektor tersebut, maka khususnya di Jember, masih memerlukan sinergitas yang lebih baik lagi, dari pihak perkebunan dengan Pemkab. Disamping pendidikan, kesehatan juga menjadi sangat penting diperhatikan, karena dilingkungan perkebunan dan pondok, rentan akan serangan penyakit.
“Masyarakat pinggiran atau sekitar perkebunan punya peran penting dalam perbaikan ekonomi daerah, dengan potensi yang ada didukung kreatifitas maka akan menghasilkan produk lokal berkualitas juga,” imbuhnya. (*)

No Response

Leave a reply "GPP dan Pemkab Tingkatkan Sinergitas, Demi Peningkatan Ekonomi Rakyat"