GTT  Bahagia Terima Surat Penugasan

804 views

Kebahagiaan tampak di wajah para guru tidak tetap (GTT) yang baru saja mengikuti silaturahmi dengan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Jum’at (9/2/2018).

“Saya sangat bangga sekali. Saya sangat gembira sekali. Saya ucapkan terima kasih kepada bupati karena telah merealisasikan surat penugasan,” ungkap Khusnul Hotimah.

Sejak menjadi GTT 14 tahun tujuh bulan lalu, lanjut guru salah satu SD di Kecamatan Kencong ini, belum pernah ada tanggapan terkait GTT.

Apakah sesuai harapan?

“Kalau saya sudah sangat sesuai, dari pada yang lama-lama. Pokoknya terima kasih wes. Tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Perempuan ini mengaku terbawa perasaan sangat senang setelah menerima surat penugasan dari bupati. Bahkan sempat lupa asal honor yang dia terima selama ini.

Ia hanya ingat dari sekolah menerima Rp 250 ribu setiap bulan. Sementara honor tambahan sebesar Rp 350 ribu dari dana tunjangan fungsional ia membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengingat.

Khusnul Hotimah menerangkan, dengan mengatongi surat penugasan tersebut para GTT bisa mengajukan sertifikasi. Sebab, surat penugasan dari pemerintah menjadi salah satu syarat untuk mengikuti sertifikasi.

Selain Khusnul Hotimah, ribuan GTT juga menerima surat penugasan saat bersilaturahmi dengan bupati. Silaturahmi GTT dengan Bupati dibagi dalam tiga gelombang. Jumat (9/2/2018) merupakan gelombang kedua. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.