Gus dan Ning Harus Menjadi Magnet dan Komunikator Potensi Daerah

Menjadi Gus dan Ning yang pada gilirannya akan menjadi duta pariwisata, tidaklah semata-mata hanya didasarkan atas tugas, tapi merupakan sebuah panggilan hati. Karena itu, diminta atau tidak, harus terdorong untuk mengambil kesempatan memasarkan potensi yang ada.

“Gus dan Ning Jember didorong dalam mengambil kesempatan memasarkan potensi yang ada, diminta ataupun tidak, itulah duta Jember, Duta Jember bukan tugas, tapi panggilan hati,” ujar Bupati dr. Hj. Faida MMR., saat memberikan arahannya kepada 24 finalis Gus dan Ning Jember, di ruang Tamyaloka, Pendopo Wahya Wibawagraha, Sabtu (28/10/2017).

Tugas yang harus dijalankan pasangan Gus dan Ning setelah menjadi Duta Pariwisata, menurut Bupati, adalah seberapa mampu menjadi magnet dan komunikator, sehingga memikat kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bupati inginkan semua gus dan ning, melakukan segala sesuatu yang sederhana, namun dengan cara yang luar biasa.

Dijelaskan, bahwa tidak ada yang lebih berharga daripada kepedulian, peduli urusan kemanusiaan. Bupati berharap, gus dan ning Jember bisa membangun komunikasi dengan komunitas pariwisata, serta menjadi bagian dari mereka, bukan yang eksklusif. Gus dan Ning harus inklusi, yang bisa masuk kemana saja, karena masih banyak yang harus dipelajari.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Jember, Arief Tjahyono, dalam laporannya memamparkan, bahwa pemilihan Gus Ning Jember yang diikuti 174 peserta, dilakukan melalui beberapa tahap seleksi. Dari seluruh peserta tersebut, selanjutnya dipilih 24 pasang terbaik, terdiri 12 Gus dan 12 Ning.

Mereka yang terpilih akan bertugas selama 2 tahun menjadi duta wisata Kabupaten Jember. Setelah terpilih sebagai Duta Wisata, mereka akan menjalani karantina untuk mendpat pembekalan tentang narkoba, HIV AIDS, kepribadian, marketing, pengetahuan umum dan budaya Jember.

Para finalis ini, masih akan menjalani sesi terakhir Grand Final, yang akan dilaksanakan di GOR Kaliwates, pukul 19.00, Sabtu (28/10/2017). (Mutia, Red. Indra GM)

No Response

Comments are closed.