Jember Kota Pandhalungan

H-2 Mata Najwa On Stage, Persiapan Sudah Matang

Menjelang gelar acara spektakuler Mata Najwa On Stage di Jember pada tanggal 27 Agustus 2016 mendatang, persiapan tempat acara di Jember Sport Garden (JSG) nampaknya sudah matanng dan tinggal finishing sedikit. Hasil pantauan Tim Website Pemkab Jember di lokasi, membuktikan bahwa acara benar siap digelar.

Mulai dari panggung tempat digelarnya wawancara Najwa Shihab sebagai host Mata Najwa dengan Ketiga Menteri (Khofifah Indar Parawansa, Susi Pudjiastuti, Puan Maharanie) dan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., juga sudah berdiri kokoh dan megah di salah satu sisi depan tribun single seater JSG.

Tenda untuk tamu VIP, dan tenda-tenda penerimaan registrasi penonton serta tempat penukaran tiket juga sudah selesai didirikan. Panggung music untuk menghibur para penonton yang melakukan regitrasi juga sudah selesai didirikan lengkap dengan segala peralatannya.

Ruangan-ruangan VVIP maupun VIP juga sudah disiapkan dengan ruangan yang nyaman dan full AC. Kesiapan gelar acara juga ditegaskan oleh Kepala DPU Cipta KArya, Ir. Hj. Merwin Lusiani, yang ditemui disela-sela meninjau kesiapan panitia di JSG siang tadi, Kamis (25/8/2016).

“Persiapan udah final dan matang semua, tinggal finishing sana sini, sedikit benah-benah atau melengkapi perabotan yang diperlukan, namun secara global sudah selesai, tinggal menyempurnakan saja,” ujarnya.

Merwin yang didampingi, Camat Ajung, Drs. Hartono dan sejumlah crew dari Metro TV, mengaku optimis semua rangkaian acara bakal berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang ada. Apalagi sejumlah crew dari Metro TV sudah berada di JSG sejak 2 minggu sebelum acara, guna mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan acara.

Sementara itu bagian pengelola JSG dari DPU Cipta Karya, A. Hidayat menyampaikan kepada calon penonton atau masyarakat yang bakal hadir pada acara tersebut untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin terkait perbekalan pribadi seperti makan dan minum, karena panitia tidak menyiapkan. “Acara memang malam mas, tetapi kehadiran penonton diharapkan siang sudah sampai, karena antrian dan persiapan, jadi bekal harus dipersiapkan,” tuturnya.

Meskipun nantinya bakal banyak stand makanan dan minuman dari pihak swasta (non panitia) yang didirikan diluar gedung, tetapi akan lebih mudah jika membekali diri sejak awal. Soal kesiapan fasilitas lain, seperti Mushola, Toilet pihaknya mengaku sangat siap. “Di gedung ini sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan mushola yang memadai,” imbuhnya.

Namun jika masih tidak mencukupi maka diluar gedung akan banyak didirikan toilet portable yang disuplai oleh mobil tangki air dari Cipta KArya. Demikian juga dengan Mushola, bakal didirikan lagi tenda besar untuk mengakomodir kepentingan beribadah para penonton. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "H-2 Mata Najwa On Stage, Persiapan Sudah Matang"