Campak Rubella

Habib Syech Turut Sukseskan 22 Janji Kerja

Meneguhkan diri menjadi kota wisata religi, Bupati dan Wakil Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dan Drs. KH. Abdul Muqit Arief sukses menggelar shalawat yang dipimpin langsung Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Kamis malam (7/09/2017), di Alun alun Jember.

Di bawah terang rembulan, ribuan nahdliyyin melantunkan shalawat, yang menguatkan rasa keimanan dan kebangsaan.

Berkat sholawat Indonesia selamat, berkat shalawat Jawa Timur selamat, berkat shalawat Jember selamat menjadi bait bait Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

“Ini menjadi bagian dari 22 Janji Bupati dan Wakil Bupati. Habib Syech membantu menjadikan Jember bumi shalawat,” kata Bupati dalam sambutannya.

Shalawat yang digemakan di Jember, lanjut Bupati, memiliki kekhasan tersendiri, karena khusus menjadi wisata religi. Program ini akan terus dilaksanakan di berbagai tempat.

Dalam balutan busana putih di pojok panggung, Bupati tak lupa menunjukkan rasa keprihatinan atas nasib Muslim Rohingya. Bupati pun mengajak masyarakat Jember berdoa agar masyarakat Rohingya diberikan kekuatan dan mendapatkan solusi terbaik.

Perempuan pertama Bupati Jember ini juga mengingatkan masyarakat Jember masih punya gawe besar dalam memperingati Hari Kemerdekaan, yakni gelaran Tajemtra.

Bupati berpesan peserta gerak jalan tradisional ini tidak meninggalkan shalat saat pelaksanaan. Karena itu, para camat diperintahkan untuk menyiapkan musholla atau tempat tempat sholat di sepanjang rute.

Gelaran shalawat dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 itu dibalut dalam tema Gema Malam Cinta Rosul. Ribuan warga Nahdliyyin yang datang tidak hanya dari Jember. Mereka juga datang dari wilayah Tapal Kuda. Bahkan dari Madura.

Shalawatan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Muhaimin Iskandar, dan pejabat lainnya. Unsur Forkopimda juga tampak.

Bahkan terlihat Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto tampak meneteskan air mata ketika melantunkan syair Demi Masa.

Pada penghujung acara, acara sholawatan ini ditutup dengan beberapa lagu kebangsaan, yang dipimpin Dandim dan Habib Syech. Ini menunjukkan kecintaan seluruh hadirin tadi malam kepada agama dan negeri ini. Semua jamaah dan undangan yang hadir, bersama Syecher Mania, fans berat Habib Syech, dengan semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan lagu kebangsaan lain dengan khidmat.

Ribuan jamaah yang terus memadati alun-alun Jember nampak tak beranjak sedikitpun dari tempat mereka berdiri, meski doa” penutup sudah dipanjatkan oleh ulama-ulama dan kyai khos Jember. Hingga panggung kosong ditinggalkan Habib Syech dan rombongan, jamaah masih dengan setia enggan meninggalkan tempat, banyak yang berujar kalau masih kurang lama, masih kepengin melantunkan sholawat terus menerus di bumi Jember. Baru setelah sekian lama, jamaah sedikit demi sedikit bergeser menunggu dan mengantarkan Habib Syech dan rombongan yang didampingi Wabup meninggalkan alun-alun Jember.

Meskipun sholawatan tadi malam dihadiri ribuan bahkan puluhan ribu jamaah, tetap berjalan tertib, rapi dan lancar. (*f2/Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.