Hadiri Acara Bhakti Bumi Mayang, Bupati Naik Delman

Acara Bhakti Bumi Mayang yang diselenggarakan dilapangan Kemirisongo – Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., segenap muspika, penasehat DKJ Gus Oong, dan masyarakat Mumbulsari. Acara yang berlangsung pagi sampai Kamis siang tadi (27/04/17), berlangsung sangat meriah.

Bupati Jember yang dielu-elukan masyarakat Mumbulsari menaiki delman dari Balai desa Suco kecamatan Mumbulsari sampai lapangan Lampeji, digubuk yang berada dilapangan sambil menyaksikan sajian penampilan Kesenian Karawitan UNEJ, perkusi bambu, paralayang yang turun menyerahkan alat pukul kentongan kepada Bupati Jember dan penyerahan bibit penghijauan.

Camat Mumbulsari H. Haidori M,Si., melaporkan kegiatan Bhakti Bumi Mayang yang berlangsung selama 2 hari 26-27 april 2017 dengan berbagai kegiatan dihari bumi untuk bersyukur kepada Allah SWT atas Kebesaran sumber daya alamnya. Acara ini terselenggara atas kerjasama instansi terkait, dinas lingkungan hidup, pariwisata dan DKJ yang bersama bertekad membantu program Kabupaten Jember Baru Jember Bersatu.
“Kalau di Amerika ada Hollywood nya di Mumbulsari ada paralayangnya,” tutur camat Mumbulsari.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Jember dr. Hj.Faida MMR., menyampaikan acara ini yang merupakan sinergitas pemerintah daerah, kecamatan, dan perhutani. Dengan membagikan 1.700 bibit Manggis, Pete, Rambutan dan Sengon diharapkan ditanam oleh masyarakat. Hal tersebut dapat menjadi jalur hijau diwilayah Mumbulsari sebagai contoh di Kabupaten Jember, dan di lain kecamatan, jangan sampai lebih hijau dari halamannya sekolah lebih hijau dari halaman kecamatan dan desa dimumbulsari.

Bupati menugaskan camat, muspika, Perhutani untuk membantu masyarakat dimumbulsari baik dalam ilmu pengetahuannya, arahannya,termasuk bibit bibitnya, supaya urusan penghijauan bukan hanya untuk urusan lingkungan hidup tetapi juga untuk urusan ekonomi rakyat dan pariwisata.

Dan acara diakhiri oleh adat tumpeng tujuh dan suguhan tari mencari air oleh siswa siswi SMPN 1 Mumbulsari. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Hadiri Acara Bhakti Bumi Mayang, Bupati Naik Delman"