Download Logo HUT RI 72

Hadiri Dharma Shanti, Bupati Serukan Perdamaian Umat

HUT RI 72

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., menyampaikan seruan perdamaian antar umat beragama dan masyarakat. Seruan ini disampaikan Bupati Faida pada saat menghadiri kegiatan Dharma Santi Kabupaten Jember 2017 yang diselenggarakan oleh civitas akademika Universitas Jember, Minggu pagi (28/5/2017).

“Kegiatan hari ini berlangsung tentram damai, masyarakat harus bisa rukun untuk membangun mental sumber daya manusia, dan tempat ibadah atau agama itu sediri adalah benteng NKRI yang harus dirawat sebaik-baiknya,” tuturnya.

Diyakini yang hadir adalah orang-orang yang cinta damai, bersyukur hidup di Jember dalam kedamaian, tampa kedamaian tidak bisa membangun, tanpa kedamaian tidak tidak bisa berkreasi tanpa kedamaian tidak bisa berprestasi.

Diharapkan semua pihak menjaga kesatuan dan persatuan NKRI dikabupaten jember, umat beragama menganut agama masing-masing sudah dalam lindungan UU dalam menganut agamanya masing-masing dan dihati masing masing.

“Damai bagi saya, Damai bagi Anda, dan Damai bagi kita semua,” tegas Bupati.

Dharma Santhi Kabupaten Jember 2017 kali ini mengambil tema “Jadikan Catur Brata Penyepian Memperkuat Toleransi Kebhinekaan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

” Satu dan bersatu untuk kejayaan negara, bahwa semua itu bersaudara, dengan kesatuan itu Jember bisa kokoh dan tegak lurus,” tutur Ketua Parisada Dharma Hindu Indonesia, I Nyoman Sutantra P. HD, M. Si,.

Sementara itu, Rektor Universitas Jember, Moh.Hasan,M.Sc, Phd, menyampaikan rasa syukur dan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut di Unej. Sama-sama melakukan kewajiban, bangsa Indonesia memang harus menyatukan pasukan pada komitmen kebangsaan. “Perjuangan yang sendiri sendiri tidak akan berhasil untuk mewujudkan bangsa Indonesia merdeka, jaga keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Dengan bersatunya seluruh umat beragama lain, Support untuk TNI dan Polri untuk mengamankan dengan tegas NKRI. Memperkuat tali silaturahim, membangun kekuatan dalam beragama, agar terus memberikan warna kepada agama lain,meskipun berbeda, perbedaan adalah suatu yang memang keniscayaan, dan persatuan harus tetap diupayakan.

Selanjutnya sebagai penutup acara, Dharma Santhi Kabupaten Jember menyerahan Vandel kenangan untuk Bupati Jember dan Universitas Jember. Penyerahan vandel kenangan juga diiringi dengan tampilan kolaborasi tari Barongsai dan Barong Bali. (Mutia, Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.