Hadiri Wisuda Siswa SD Al-Irsyad Bupati :”Sayangi Anak Jangan Hanya Karena Berprestasi”

Sejumlah lembaga pendidikan yang berbasiskan agama Islam mulai tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK (Taman Kanak-Kanak), SD (Sekolah Dasar)/MI (Madrasah Ibtidaiyah), SMP (Sekolah Menengah Pertama)/MTs (Madrasah Tsanawiyah), SMA (Sekolah Menengah Atas)/MA (Madrasah Aliyah) di Jember, kemarin, Sabtu (4/6/2016) menggelar wisuda siswa siswi, sebagai tanda kelulusan dalam bidang mata pelajaran agama, termasuk selesainya menuntaskan materi baca Al Qur’an.

Seluruh wali murid yang putra putrinya menjalani prosesi wisuda, kemarin berbondong-bondong menghadiri dan mendampingi generasi penerus bangsa dengan senang. Tak jauh berbeda juga dilakukan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., bersama suami tercinta, drg. Abdul Rohim turut menghadiri moment istimewa wisuda putra keduanya di SD Al-Irsyad Islamiyah Jember.

“Hal-hal kecil dengan memberikan semangat adalah hal yang sangat penting bagi masa depan anak. Apresisasi sekecil apapun akan dapat membantu memberikan semangat anak dalam menghadapi masa depan,” ujar Bupati Faida.

Menurutnya, menyayangi dan memberi apresiasi kepada anak tidak sebatas ketika anak berprestasi saja, namun juga pada semua hal selaman itu positif. Sehingga menjadi semangat bagi anak itu sendiri. Disamping itu, di masa sekolah anak juga tetap diberi ruang tetap menjalani masa anak-anaknya, meskipun sekolah di lembaga yang hebat sekalipun.

Dalamkesempatan itu Bupati juga berpesan kepada semua lembaga pendidikan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan potensi-potensi anak, dan selanjutnya bisa berkembang menjadi penunjang utama wisata edukasi di Jember.

No Response

Leave a reply "Hadiri Wisuda Siswa SD Al-Irsyad Bupati :”Sayangi Anak Jangan Hanya Karena Berprestasi”"