Halal Bihalal Memupuk untuk Memupuk Kasih Sayang

Dharma Wanit Persatuan bersama Tim Penggerak PKK dan organisasi perempuan se-Kabupaten Jember menggelar halal bihalal, di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin (16/7/2018).

Ketua Dharma Wanita Irine mengatakan acara ini ini bertujuan untuk memupuk rasa kasih sayang sesama anggota organisasi wanita.

“Terjadi kesalahpahaman ketika berkumpul atau berorganisasi. Untuk itu acara ini bertujuan untuk memupuk silaturrahmi dan memupuk rasa kasih sayang dan saling memaafkan,”ujarnya.

Irine pun mengajak seluruh anggota oragnisasi wanita untuk menjaga tali persaudaraan yang hangat dan harmonis. “Karena aset besar bangsa adalah kerukunan dan kebersamaan,” tutur istri Sekda Mirfano ini.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyampaikan harapannya agar organisasi-organisasi perempuan di Jember bisa menjadi gerakan cinta dhuafa.

“Minimal kepengurusan ini mengetahui persis anggota dengan masalah-masalahnya,” tutur perempuan pertama Bupati Jember ini.

Bupati juga berharap organisasi perempuan dapat bergerak di tengah masyarakat. Pengurus dan anggotanya hadir di tengah-tengah masyarakat, mengetahui masalah-masalah sosial di lingkungannya.

Dalam penilaian Bupati, perempuan berorganisasi menjadi hal yang luar biasa. Dengan tugas yang diemban saat ini, banyak yang dilakukan perempuan dalam membantu masyarakat.

“Jadikanlah persatuan oraganisasi betul-betul menjadi keluarga besar yang saling menguatkan,” pesan Bupati Faida.

Rosyidi Baihaqi dalam tausiyahnya mengatakan perempuan adalah seorang yang luar biasa. Allah melalui Rasul-Nya menyampaikan posisi surga adalah ibu. Ibu surga bagi anak-anak dan surga di telapak kaki ibu.

Ibu adalah guru bagi anak-anak. “Sehingga, bahasa anak-anak adalah bahasa ibu. Jika ibu tampil sebagai wanita sholehah, maka akan menjadikan generasi yang baik,” tuturnya. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Halal Bihalal Memupuk untuk Memupuk Kasih Sayang"