Jember Kota Pandhalungan

Halal Bihalal Pemkab Jember

63 views

Halal Bi Halal

Bupati Jember Jember MZA Djalal menggelar Halal bihalal bersama seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Jember, di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Senin (4/8).

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Pemkab Jember Zainal Abidin mengatakan bahwa Halal bihalal ini dimaksudkan sebagai kegiatan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara Bupati Jember, bersama seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. “Halal Bihalal ini sekaligus dimanfaatkan untuk saling bermaafan secara langsung, antara Bupati dan Wakil Bupati Jember dengan seluruh jajaran Pegawai Pemkab Jember,” kata Zainal Abidin.

Menurut Zainal Abidin, Hari Senin ini merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran. Momentum hari pertama kerja ini dimanfaatkan secara langsung untuk mempererat tali silaturrahmi dengan saling bertemu dan bermaafaan antara Bupati, Wakil Bupati, kepala SKPD dengan seluruh jajaran PNS di lingklungan Pemkab Jember.

Selain itu, sambung Zainal, acara halal bihalal ini juga menjadi ajang bagi Bupati dan pimpinan SKPD untuk memantau secara langsung kehadiran dan kesiapan PNS di hari pertama kerja setelah libur lebaran.

“Seluruh pimpinan SKPD, baik kepala dinas, kepala bagian, hingga camat, dan lurah, hadir di acara halal bihalal,” kata Zainal.

Menurutnya, setelah dilaksanakan acara saling bermaafan, para pimpinan SKPD langsung memantau tingkat kehadiran PNS di lingkungan Pemkab Jember. Selain itu, tim dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat, juga langsung mendatangi masing-masing SKPD untuk memantau secara langsung tingkat kehadiran PNS.

Secara terpisah, kepala BKD Jember Joko Santoso mengatakan bahwa tingkat kehadiran PNS pada hari pertama kerja ini sangat bagus. “Informasi sementara, bahwa tingkat kehadiran PNS paskah libur lebaran sangat bagus. Hanya ada beberapa orang yang tidak hadir, karena sakit,” katanya.

Menurutnya, tim gabungan dari BKD langsung mendatangi masing-masing SKPD, untuk  memantau secara langsung. Bahkan ada beberapa anggota tim pemantau yang juga mendatangi rumah sakit untuk memantau, informasi tentang PNS yang sedang sakit tersebutr. (*)

No Response

Comments are closed.