Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hardiknas, Bupati Beri Penghargaan Guru dan Murid Berprestasi

Pada upacara peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 yang bertemakan “Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas” Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada siswa dan guru yang berprestasi.

Acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief, Forkopimda, segenap kepala OPD, mahasiswa perguruan tinggi, siswa siswi SMA, dan SMP. Upacara dibuka dengan penampilan siswa siswi sekolah dasar senam masal Jember Baru Jember Bersatu di lapangan Alun-Alun Jember, Selasa (02/05/17).

Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Prof. dr. Muhajir Effendy, M.A.P. menyampaikan terkait fenomena dunia yang berubah dengan cepat yang menuntut kualitas pendidikan semakin tinggi dan wujudkan bersama, menjaga layanan pendidikan yang berkualitas, kualitas pendidikan yang merata dengan itu usaha mencerdaskan kehidupan bangsa akan terwujud. Akan bisa memacu semangat usaha, dan kerja keras, akan bisa melipat gandakan energi, dengan menciptakan terobosan baru.

Dalam peringatan hari Pendidikan yang tidak pernah lupa dengan peran Ki Hajar Dewantoro yang sangat besar menjadi acuan pembangunan pendidikan nasional. Ki Hajar Dewantoro dengan slogan, “Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tutwuri Handayani yang artinya apabila didepan memberi inspirasi, apabila ditengah memberi inspirasi, apabila dibelakang memberi dorongan”. Ketiga peran tersebut harus dihayati dan dilakukan dengan benar-benar.

Bupati Jember menyampaikan dengan bangga dan bahagia, Pemkab Jember mengapresiasi para siswa, guru di Kabupaten Jember yang mengharumkan dunia pendidikan dikancah nasional maupun internasional. Pada kesempatan tadi Bupati memberikan penghargaan kepada 60 orang siswa, guru baik dibawah Dinas Pendidikan maupun dijajaran Kemenag, karna mereka semua adalah insan-insan pendidikan yang sangat membanggakan Kabupaten Jember sekaligus masa depan bangsa salah satunya Laura Intan Rusiana dari SD Al-Furqon yang berhasil mendapatkan juara 3 matematika internasional yang diselenggarakan di Thailand.

Bupati Jember juga berharap setiap siswa berprestasi dapat didampingi kedua orang tuanya, guru pembimbing atau kepala sekolah. Karena hal tersebut menandakan bahwa prestasi generasi kita adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab sekolah.

“Terimakasih kepada senam Jember Baru Jember Bersatu yang tidak mudah berlatih. Dari beberapa sekolah, berbeda kecamatan, ini menandakan dunia pendidikan sebagai teladan untuk persatuan dan persamaan, untuk generasi lebih baik kedepannya,” tuturnya. (Mutia)

No Response

Comments are closed.