Jember Kota Pandhalungan

Harkitnas, Bupati Beri Penghargaan Profesor Ayu Sutarto

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 di Jember, seperti tahun-tahun sebelumnya dengan menggelar upacara bendera yang diikuti Muspida Jember, seluruh Kepala SKPD, tamu undangan terkait, dan peserta upacara dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, PNS, Mahasiswa, Siswa-Siswi sekolah.

Namun seusai upacara Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., juga menyempatkan melihat secara langsung hasil kreasi anak bangsa dari Jember berupa pemanfaatan barang bekas menjadi barang yang berhasil guna dan bermanfaat, dan kendaraan bermotor dari Unej, yang bisa dihidupkan secara otomatis melalui program aplikasi berbasis android. Sebagai antisipasi kerawanan pencurian kendaraan bermotor akhir-akhir ini.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga menyerahkan penghargaan serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang menjadi perintis Jember Bangkit dan pihak-pihak yang sudah melakukan berbagai upaya demi membawa Jember lebih baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Dinas Pertanian dan Kodim 0824 sebagai pemenang lomba pencapaian target produksi padi dan percepatan perluasan lahan pertanian kerjasama antara Dinas Pertanian dan Kodim 0824 Jember untuk kategori A yang diserahkan oleh Menteri Pertanian,” tuturnya.

Penghargaan juga diberikan kepada Prof. Dr. Ayu suprapto, MA., almarhum selaku pendiri dan pengelola taman baca. Pelestari permainan tradisional pendiri kampung baca sekaligus pendiri tanoker.

Selain itu penghargaan juga diberikan atas prestasi dan dedikasi dalam pendidikan dan budaya kepada Iman Suligi, S.Pd, Riyadi Ariyanto , M.Pd., Ki Sukarno Djiwo Asmoro (alm), Tim Enginering UNEJ Prodi Sistem Informasi, Wiji Sri Mulyatiningsih, Rudiyanto, dan Komunitas Tanoker.

“Apresiasi yang tinggi kepada tokoh yang sudah mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Jember yang bekerja nyata, mandiri, dan berkarakter,” ujar Bupati Faida.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati menyampaikan menjadi kewajiban untuk seluruh komponen bangsa indonesia untuk menjaga dan melindungi NKRI dengan cara menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan sehari. Dengan kemajuan teknologi membuat bangsa ini semakin rentan, keutuhan NKRI juga Salah satu permasalahan bangsa, adanya kekerasan dan pornografi di usia belia. Bupati berharap agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik. (Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Harkitnas, Bupati Beri Penghargaan Profesor Ayu Sutarto"