HDI Diharapkan Mampu Membuat Jember Ramah Difabel

Acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dipusatkan dan di selenggarakan di Jember di harapkan dapat benar-benar menggugah seluruh masyarakat Kabupaten Jember dengan kesepakatan bersama dan dukungan Forkopimda Kabupaten Jember menjadikan Kota Jember kota yang ramah difabel. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief pada acara gala dinner dan ramah tamah Jum’at malam lalu (2/12/2016) di Pendopo Wahyawibawagraha.

Acara yang digelar khusus dalam rangka menyambut HDI 2016 tersebut juga dihadiri Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia (RI) dr. Ir. R. Harry Hikmat, Ketua Umum Perhimpunan Persatuan Disabilitas Internasional (PPDI) Drs. Gufron, Ketua Panitia HDI pusat Ir. Hendratmoko, Dirjen Rehabilitasi Sosial dr. Marzuki.

“Jember yang terkenal dengan berbagai potensi bakal semakin ramah dengan para difababel,” imbuhnya. Tentu ini menjadi harapan besar karena adanya penetapan Perda baru di Jember terhadap difabel.

“yang informasinya ini menjadi nomor satu di Indonesia dan semoga ini menjadi kado terindah untuk para difabel.” Imbuh Wabup.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia HDI Pusat Ir. Hendratmoko yang menyampaikan bahwa mungkin Jember yang pertama mengeluarkan Perda disabilitas.

Sementara itu, Dirjen Rehabilitasi Sosial dr. Marzuki menyatakan acara HDI kali ini ialah yang termegah dan juga akan ada peresmian kota inklusi ramah disabilitas yang baru kajiannya. Menurutnya Kota Jember sudah menjadi Kota inklusi ramah disabilitas juga kota romodel yang realita terhadap ramah disabilitas.

Pada acara jamuan makan malam tersebut juga ada penampilan dari penyandang disabilitas, dan juga ada penyandang disabilitas yang membuat kopi Jember. (Izza)

No Response

Leave a reply "HDI Diharapkan Mampu Membuat Jember Ramah Difabel"