Jember Kota Pandhalungan

Himbauan Bulan Suci Ramadhan tahun 2014

Bupati Jember MZA Djalal menerbitkan surat Edaran terkait datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun 2014. Surat edaran yang ditujukan kepada para pemilik dan pengelola Hotel dan penginapan, obyek wisata, usaha Hiburan umum, usaha karaoke, serta rumah makan dan restoran, itu dimaksudkan untuk memelihara suasana yang kondusif bagi kalangan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah Puasa ramadhan.

Surat edaran itu menghimbau semua kalangan untuk menghindari berbagai kegiatan yang bertentangan dengan kekhidmatan bulan puasa dan menitikberatkan pada berbagai kegiatan yang bersifat relijius. Selain itu semua kalangan juga dilarang untuk memperjualbelikan petasan/ mercon, serta berbagai kegiatan lain yang melanggar norma susila dan hukum.

Bupati Jember juga menghimbau para pengelola penginapan untuk lebih selektif dalam menerima tamu yang menginap. Pengelola hotel dan penginapan diharapkan dapat menghindari para tamu yang mempergunakan tempat penginapan sebagai tempat mesum serta ajang prostitusi.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Jember Nefie Setyaningsih, dalam surat edaran Bupati Jember itu juga menghimbau kepada para penjual makanan/ minuman yang berada di lingkungan mall, restoran, maupun rumah makan untuk mengatur tempat berjualan dengan sebaik-baiknya. “Diharapkan mengelola atau penjual memasang penutup di tempat berjualannya,” katanya.

Himbauan penertiban dan penataan penjual makanan dan minuman tersebut juga berlaku pada para penjual makanan dan minuman yang berada di lokasi obyek wisata.

Dalam surat eadaran bupati itu juga meminta para pengelola tempat hiburan malam seperti café, rumah bernyanyi, serta arena billyard, untuk menutup sementara lokasi tersebut selama bulan ramadhan. (*)

No Response

Comments are closed.