Kerja Nyata

HIMBAUAN DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAHMADHAN 1434 H

Dalam rangka menjaga kekhusyu’an dan menghormati Bulan Suci Ramadhan tahun 1434 H / 2013 M serta untuk memelihara suasana yang kondusif dan sejuk bagi seluruh umat yang akan melaksanakan ibadah pada Bulan Suci Ramadhan, diharapkan kepada saudara agar melakukan langkah – langkah sebagai berikut:

  1. Melaksanakan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1434 H / 2013 M, dengan suasana damai dan tentram saling menghormati antar pemeluk agama.
  2. Meningkatkan amalan – amalan Bulan Suci Ramadhan serta menggalakkan kegiatan ibadah sosial keagamaan sebanyak – banyaknya antara lain pelaksanaan zakat, infaq, shodaqoh, dan lain – lain.
  3. Melakukan pencegahan terhadap kemungkinan merebaknya tempat – tempat praktek prostitusi terselubung. Khusus untuk tempat penginapan / hotel agar lebih selektif dalam menerima tamu yang menginap dan menghindari tempat penginapan dijadikan sebagai tempat mesum dan ajang prostitusi.
  4. Mengatur sebaik – baiknya kegiatan berbagai jenis usaha seperti rumah makan dan tempat rekreasi.
  5. Menutup sementara tempat hiburan umum (cafe, karaoke, rumah billiard) dan sejenisnya yang dianggap sensitif, agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat.
  6. Mengantisipasi anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) yang bermunculan selama Bulan Suci Ramadhan 1434 H / 2013 M.
  7. Melarang memproduksi, memperdagangkan, membakar, dan membunyikan mercon / petasan, dan atau hal – hal lain yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.
  8. Menjaga ketenangan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1434 H / 2013 M.
  9. Mengkoordinasikan dengan aparat dan instansi terkait serta tokoh masyarakat setempat dalam melakukan penertiban, yang pelaksanaannya disesuaikan dengan kondisi daerah masing- masing.

Demikian agar Surat Edaran ini dapat disebarluaskan kepada seluruh pihak terkait untuk dilaksanakan, dan atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

No Response

Comments are closed.