Jember Kota Pandhalungan

HIPMI dan Bupati Siap JAdi Icon Produk Lokal Jember

Wabup Hadiri Pelantik Pengurus HIPMI
Bertempat di Pendapa Wahya Wibawa Graha Kabupaten Jember, siang tadi, Senin (30/5/2016) diselenggarakan pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Pengurus baru HIPMI ini adalah hasil pemilihan kemarin, Minggu, (29/5/2016) di aula Bank Indonesia (BI).

Dalam pemilihan kemarin Agusta, pengusaha tembakau dan cerutu Jember yang go Internasional terpilih menjadi nahkoda baru HIPMI, menggantikan Ketua lama, Rendra Wirawan. Agusta selain menjadi Direktur perusahaan ekporter tembakau TTN, juga sebagai pengusaha property.

Pelantikan yang bertema “Kebangkitan Peran Pengusaha Muda Dalam Memperkuat Ekonomi Lokal”, langsung dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief. “Keberadaan himpunan pengusaha muda di jember ini di harapkan dapat bersinergi dengan pemerintah jember serta berperan aktif dalam pengembangan usaha dimana pada saatnya nanti akan menjadi salah satu pendukung utama dalam pembangunan di jember, dengan adanya pengusaha muda ini bisa menular kan interpreneursif kepada perguruan tinggi khuhusnya para mahasiswa,” tutur wabup.

Dari pelantikan pengurus ini ialah dapat mampu membuat perubahan dan mengembangkan perokonomian lokal dan HIPMI tidak akan terjun dalam bidang politik secara kelembagaan karena HIPMI di jalur ekonomi.

Ditambahkannya, Komitmen kami mengajak perguruan tinggi menciptakan pengusaha – pengusaha baru dengan background yang intelektual yaitu dengan usahanya sendiri tidak bergantung dengan orang lain.

Sementara itu Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., yang hadir langsung pada proses pemilihan pengurus HIPMI di aula BI, menyatakan pihaknya akan siap menjadi marketing produk lokal Jember. “Asal terdaftar di Pemkab Jember, dan sekaligus juga terdata, maka saya siap menjadi model iklan produk lokal, menjadi marketing produk lokal,” tegasnya.

Bupati juga menegaskan bahwa untuk pengurusan perijinan seperti SIUP, TDP CV, UD dan usaha lainnya dilayani dengan cepat dan gratis. Dengan syarat semua persyaratan dipenuhi. “Pemkab akan membantu penuh dan memfasilitasi semua potensi pengembangan produk lokal biar bisa menasional,” imbuhnya.

Di sisi lain Ketua lama, Rendra Wirawan, menegaskan keyakinannya akan kemampuan dan komitmen pengurus baru, HIPMI bakal mampu bersinergi dengan Pemkab Jember, HIPMI juga siap menjadi icon atau mempromosikan produk lokal Jember. karena melalui produk lokal ini potensi dan pertumbuhan ekonomi Jember diprediksi akan melesat naik. “Komitmen Bupati seperti itu bersama PEmkab, sangat luar biasa, bisa menjadi angin segar bagi pengusaha muda, dan pertumbuhan ekonomi di JEmber bisa melesat naik,” tuturnya. (Zikin)

No Response

Leave a reply "HIPMI dan Bupati Siap JAdi Icon Produk Lokal Jember"