Jember Kota Pandhalungan

Humas Jember Juara 3 Nasional Pada Anugerah Media Humas

Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, menerima penghargaan Juara terbaik ke-3 se-Indonesia, dalam lomba Anugerah Media Humas (AMH)2016, dengan kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet. Penghargaan yang diberikan oleh perwakilan dari Dit. Kemitraan dan Komunikasi Kementerian komunikasi dan Informatika RI, diterima langsung oleh Kabag Humas Pemkab Jember, Sri Wahyuniati SH, Msi, malam hari ini, Jumat (18/11/2016) di Harris Hotel and Convention Festival Citylink Bandung.

“Alhamdulillah… Terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan berperan serta aktif dalam peningkatan pelayanan masyarakat, khususnya dibidang Tekhnologi Informasi dan Internet.” Tutur Kabag Humas usai menerima penghargaan. Menurutnya, dengan penerimaan penghargaan ini, diharapkan semua pihak yang selama ini berperan aktif dalam peningkatan pelayanan informasi melalui internet, semakin semangat untuk meningkatkan kinerjanya.

Meski sudah menerima penghargaan, bukan berarti puas atas kinerja yang sudah ada, namun harus terus meningkatkan kualitas dan kinerja baiknya. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan pemerintahan khususnya Kabupaten Jember. Tampilan website, media sosial pemkab dengan nama humas Jember juga semakin familiar, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Masyarakat bisa mengakses website Pemkab Jember melalui alamat https://jemberkab.go.id/, sementara untuk media sosial (medsos) Facebook Fanpage; Humas Jember, Twitter; @Humas_Jember, Instagram; @humas_jember, Youtube; Humas Jember, Google Plus: Humas Jember.

Dalam lomba Anugrah Media Humas (AMH) tahun 2016 dengan Katagori Pelayanan Informasi Melalui Internet, Juara terbaik pertama diraih oleh Provinsi Aceh, Juara ke-2 Kota Batu dan Juara ke-3 Kabupaten Jember. Ketiga juara ini berhasil menyisihkan 178 kabupaten/kota/propinsi yang mengikuti lomba. Sekaligus juga mengalahkan beberapa nominator lain, seperti Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Jawa Timur, Kota Surabaya, Kota Bogor, dan lainnya.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, para juri sepakat menentukan juara dan nominator untuk kategori-kategori yang dikompetisikan,” kata Direktur Kemitraan Komunikasi Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Dedet Surya Nandika.

AMH 2016 yang mengangkat tema “Membangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata Humas dan Komonitas Informasi” digelar sebagai salah satu upaya untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi komunikasi dan meningkatkan kerjasama antar aparatur pemerintah dalam melaksanakan fungsi Government Public Relation (GPR). Kegiatan tahunan ini juga digelar untuk mendukung implementasi Impres No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. Hal tersebut seperti yang disampaikan dalam surat Bakohumas nomor 35/BHS/KOMINFO/10/2016 , oleh Ketua Umum Bakohumas, Dra. Rosarita Niken Widiastuti Msi., kepada Pemkab Jember.

Sementara itu, tujuan khusus digelarnya AMH 2016 itu sendiri juga sebagai agenda evaluasi kinerja sekaligus memberikan penghargaan atas prestasi hasil karya humas instansi, lembaga dan pemerintah di seluruh Indonesia, serta menciptakan semangat kompetisi positif di lingkungan humas yang berbasis kinerja, membangun koneksivitas organisasi kehumasan baik ditingkat Pusat maupun Propinsi, Kabupaten dan Kota.

Kemudian juga memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas untuk memperkat peran humas pemerintah khususnya Bakohumas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kategori media yang dilombakan meliputi, penerbitan media internal, laporan tahunan kinerja humas, pelayanan informasi melalui internet, advertorial, cindera mata utama, dan profil lembaga humas. (*)

No Response

Leave a reply "Humas Jember Juara 3 Nasional Pada Anugerah Media Humas"