Jember Kota Pandhalungan

HUT Lantas, Gelar Lomba Bantu Suami Pasang Atribut

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Jember menggelar lomba memasang atribut seragam dinas untuk memperingati Hari Ulang Tahun Polantas ke-61. Lomba ini diikuti oleh istri-istri Polantas atau ibu-ibu Bhayangkari.

“Ini (memasang atribut) kami lakukan setiap hari membantu suami,” ujar Bu Edy, yang menjadi  pemenang lomba. “Jika ada yang gemetar, itu karena grogi dilombakan,” lanjutnya.

Selain lomba memasang atribut, lomba lain yang digelar yaitu karate. “Bela diri ini penting karena sangat mungkin dalam menjalankan tugas Polantas menghadapi tantangan sulit,” ujar Aiptu Edy Kusnoto, Kanit Sabhara Polres Jember yang menjadi juri.

Lomba digelar di lapangan uji SIM Satlantas di Sumbersari. Bela diri mengambil dua pemenang, yang dinilai dari gerakan, pukulan, dan sikap. Lomba pasang atribut tiga orang, dengan penilaian kerapian dan kecepatan.

Para pemenang langsung mendapat hadiah dari Kasat Lantas AKP Nopta Histaris Susan. Sementara peserta lainnya mendapat bonus.

Kasat Lantas mengatakan lomba digelar untuk lebih mengakrabkan anggota. “Ini untuk memperingati HUT Lalu Lintas. Kita akan meningkatkan kebersamaan internal lalu lintas,” ujarnya.

Lebih jauh Nopta menjelaskan, lomba bela diri bertujuan untuk melihat kemampuan anggota Polantas dalam menguasai seni bela diri.

“Kemudian kemampuan ibu-ibunya dalam membantu tugas suaminya memasangkan atribut, yang paling benar, yang bagus, yang rapi kelihatan. Mana yang selama setiap hari mendukung suaminya dalam hal dinas setiap hari,” ujarnya.

Nopta berharap kedepan anggota Polantas semakin kompak dan solid. Serta mampu meningkatkan kemampuan pelayanan kepada masyarakat. (*f2)

No Response

Leave a reply "HUT Lantas, Gelar Lomba Bantu Suami Pasang Atribut"