Indra Safri Berharap, Pemain Jember Menjadi Bagian dari Timnas

Seperti yang sudah direncanakan, setelah menjalani serangkaian kegiatan, kunjungan Tim U-19 ke Jember, akan dipuncaki dengan pertandingan persahabatan antara tim tuan rumah Persid Jember melawan Timnas-19. Pertandingan ujicoba ini, akan digelar besuk sore, pukul 15.00, di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Beberapa kegiatan yang sudah dijalani Timnas-19 sejak pertama kali menginjakkan kaki di Jember, setelah tiba di Bandara Notohadinegoro, hari Kamis (19/10), rombongan timnas U-19 bersama Sang Arsitek, Indra Safri, langsung menuju Hotel Aston, untuk press conference. Sore harinya, timnas-19 menggelar latihan ringan di JSG, selanjutnya ramah tamah sekaligus makam malam di Pendopo Wahya Wibawagraha, Pemkab Jember.

Siang tadi, setelah memberikan Coaching Clinic di Aula Serba Guna GOR PKPSO Kaliwates kepada guru olahraga se-Kabupaten Jember, timnas U-19 yang dibagi menjadi beberapa kelompok melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah. Sekolah di Jember yang dikunjungi antara lain, SMAN 5 Jember, SMAN 2 Jember dan SMA Muhammadyah 3 Jember.

Di ketiga sekolah tersebut timnas melakukan kegiatan sharing, meet and great serta berlatih bersama. Coah Indra Safri, yang turut mendampingi kunjungan tim ke sekolah-sekolah menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya atas sambutan baik dan ramah yang diberikan sekolah-sekolah.

“Diharapkan kedepannya banyak pemain baru yang muncul dari sekolah-sekolah ini dan hadir menjadi bagian dari timnas. Untuk menang perlu syarat, yaitu kuncinya rajin berlatih dan semangat,” harap Coach Indra Safri.

Sementara itu, kunjungan timnas U-19 ke sekolah-sekolah, disambut dengan sangat antusias oleh semua pihak yang ada di sekolah itu. Mulai dari siswa, guru dan kepala sekolahnya, sangat mengelu-elukan kedatangan timnas di sekolahnya. Gemuruh tepuk tangan pun menggema menyambut kedatangan timnas.

Seperti biasa, sebagai bentuk penghormatan, timnas juga mendapat kalungan bunga selamat datang serta cinderamata dari sekolah yang didatangi. Para siswa dan guru, juga menyempatkan untuk foto bersama.

Siswa banyak juga yang meminta tandatangan di kaos dari seluruh punggawa Timnas U-19. Tak hanya itu, para siswa bahkan sempat berlatih bola bersama.

Striker Timnas U-19 Muhammad Rafly Mursalim, yang turut serta dalam kunjungan ke sekolah-sekolah di Jember itu, mengaku, merasa senang atas sambutan dari sekolah-sekolah. Ia pun berharap semoga kunjungan itu dapat memotivasi para siswa di bidang olahraga sepakbola. “Dengan terus berlatih dan berlatih, jangan pernah puas terus berdoa dan berusaha,” tambah Rafly, punggawa Timnas U-19 yang biasa menggunakan nomor punggung 9 itu. (Izza. Red : Indra GM)

No Response

Comments are closed.