Inilah Persyaratan yang Harus Dipenuhi Bagi Calon Penerima Beasiswa

22 Janji Kerja yang menjadi dasar pijakan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat, sudah mulai dirasakan masyarakat. Salah satu indikasi yang bisa dilihat adalah Janji Kerja nomor 2 yakni, “Memberikan 5000 Beasiswa bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi yang Berprestasi”.

Setelah Janji Kerja yang dicanangkan ini dilaksanakan, antusiasme masyarakat begitu terlihat dan berusaha untuk mendapatkannya. Untuk tahun pertama saja, berkas permohonan bantuan beasiswa yang diajukan, baik yang dibawa sendiri oleh mahasiswa, maupun orang tua, bahkan juga pakde pakleknya, jumlahnya sudah di atas 1000.

Pemkab Jember sendiri dalam program ini, setiap tahunnya hanya membatasi 1000 mahasiswa. Artinya, beasiswa untuk 5000 mahasiswa yang ber-KTP Jember ini, dibagi pertahun, tahun pertama 1000, tahun kedua 2000, dan seterusnya sampai tahun kelima 5000.

Bagi mahasiswa atau orang tua yang putera puterinya belum mengajukan permohonan bantuan beasiswa, tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan. Lalu bagaimana cara mengajukan permohonan bantuan beasiswa?

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk pengajuan bantuan beasiswa. Program Beasiswa Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati Drs. KH. Muqit Arief. Persyaratan yang harus dipenuhi sebagai berikut :

  1. Foto berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar.
  2. Surat pernyataan tidak sedang mnerima beasiswa bermaterai 6000.
  3. Buat surat permohonan.
  4. surat keterangan aktif kuliah dari fakultas.
  5. Kartu Rencana Study (KRS) dari fakultas.
  6. Tanda bukti Pmbayaran saat registrasi Maba.
  7. KK.
  8. KTP ayah dn ibu.
  9. KTP Mahasiswa yang brsangkutan.
  10. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) bagi yg punya.
  11. Semua persyaratan dimasukkan ke Map berwarna kuning dan dibuat rangkap 2 (1 bendel Asli dn 1 bendel Fotocopyan).

Semua berkas permohonan diantar sendiri ke Rumah Dinas Bupati Jember (Pendopo Wahya Wibawa Graha). (Indra GM)

No Response

Comments are closed.