Isi Kekosongan, Pemkab Kembali Gelar Pelantikan Pejabat

Pemerintah Kabupaten Jember kembali melantik sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Jember, Senin (10/07/2017) sore. Pelantikan di Aula PB Sudirman dipimpin langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR. Sebanyak 44 pejabat dari eselon II, III, dan IV menduduki jabatan baru.

Dalam sambutanya, Bupati menjelaskan bahwa pelantikan dilakukan untuk mengisi jabatan yang masih kosong, memberikan kesempatan promosi ke posisi jabatan yang lebih tinggi, dan menempatkan personel sesuai kompetensi.

Bupati menegaskan, pelantikan ini menjadi momen untuk menentukan sikap dalam mengambil peran sesuai dengan tugas masing-masing, peran yang konkret, peran yang pasti, peran yang tanpa ragu-ragu.

Bupati menjelaskan, sebagian jabatan yang diisi oleh pejabat baru sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) dan sebagian berdasar pengajuan melalui formulir harapan beberapa bulan lalu. Sebagian jabatan lainnya merupakan hasil analisis dari Baperjakat yang ditambah hasil wawancara masing-masing personel.

“Saya berharap keputusan Bupati pada kali ini adalah keputusan yang membawa kebaikan, terutama kebaikan masyarakat Jember,” ujar Bupati.

“Ketika panggilan tugas telah memanggil, ambillah kesempatan, ambillah peluang, raihlah kepercayaan untuk berbuat baik, sebaik-baiknya,” tegasnya.

Bupati juga mejelaskan, tidak ada jabatan yang lebih penting maupun jabatan yang lebih hebat. Setiap orang mempunyai tugas dan kewajiban masing-masing. “Terimalah tantangan ini. Saya sebagai Bupati Jember sangat memerlukan bapak ibu semua menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing selurus-lurusnya,” tegasnya.

Bupati Faida berpesan agar para pejabat mengikuti era perubahan dari pusat sampai daerah menyesuaikan dengan manajemen tegak lurus. “Tidak ada pilihan lain, karena pejabat yang dilantik saat ini tidak membayar serupiah pun,” ungkapnya. Karena itu pejabat yang dilantik tidak mengambil pungutan yang bukan hak maupun tidak memiliki payung hukum. (*f2/Izza/Mutia)

 

Unduh daftar pejabat yang dilantik.

No Response

Comments are closed.