Jember Kota Pandhalungan

Jadi Jujukan Mahasiswa Asing

215 views

Jujukan_wisata_asingBelajar bersama memang menjadi hal yang menyenangkan, terlebih proses belajar  tersebut dilakukan di alam bebas dan ruang terbuka, tentu saja akan membuat kita semakin bersemangat.

            Proses belajar di alam tersebut sering dilakukan Tanoker, salah satu komunitas pecinta permainan tradisional yang ada di Kota Jember, Tak heran jika semakin lama komunitas tersebut semakin banyak dijadikan jujukan para pelajar.

            Kedatangan pelajar tersebut tak hanya dari Jember saja, bahkan para pelajar dari berbagai Negara pun juga turut datang ke tempat ini , untuk berproses dan belajar bersama.

            Seperti beberapa pekan lalu, Tanoker kembali kedatangan 11 mahasiswa dari 4 negara, Jepang, Taiwan, Korsel dan Cina. Kedatangan mereka tentu saja untuk berproses dan belajaar bersama.

            Menurut Farha Cicik,yang merupakan salah satu pembina Komunitas Tanoker tersebut menjelaskan bahwa mahasiswa tersebut akan belajar banyak hal selama berada di Tanoker, seperti cooking class, Art class, music class, perkusi class, egrang class, dance class, angklung class serta berinteraksi berbagi ilmu dengan anak-anak tanoker pada program minggu ceria. Dan tak ketinggalan pula bermain polo lumpur, tarik tambang dan lomba naman bola. (*)

No Response

Comments are closed.