Jadi Narasumber Seminar Social City, Bupati Faida Paparkan Misi Ciptakan Kota dan Desa Sosial

Tidaklah terlalu berlebihan kalau masyarakat Jember merasa bangga atas bupatinya. Ini karena, dr. Hj. Faida, MMR, yang saat ini menjadi Bupati Jember, memiliki reputasi yang memang patut untuk dibanggakan.

Kinerja dr. Hj. Faida MMR, dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Jember, cukup mendapat apresiasi bahkan menginspirasi banyak kalangan, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional. Terbaru, Bupati Faida dipercaya sebagai narasumber dalam forum seminar Social City bertema Aspiration of an Urban Transformation in Asia, di Jakarta.

Pada forum seminar yang digelar Lembaga Fredrich Eberto Stiftung dan pemerintah Indonesia itu, Bupati Faida menceritakan, misi yang diembannya dalam menciptakan kota dan desa sosial di Kabupaten Jember, Jawa Timur Indonesia. Diantaranya, soal pendidikan gratis yang diharapkan mampu menjadi pemecah permasalahan kesulitan biaya yang kerap dihadapi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya.

Tujuan dari dicanangkannya program ini, agar tidak ada satupun siswa di Jember yang putus sekolah hanya karena ketiadaan biaya. Pada bidang pendidikan pula, Bupati Faida menjelaskan soal investasi besar untuk sekolah agar menjadi lebih besar dan baik dengan menyediakan makanan sehat di kantin-kantin sekolah.

Di bidang layanan kesehatan, Bupati Faida juga memaparkan soal investasi besar-besaran dengan menyediakan ambulan gratis untuk seluruh desa di Kabupaten Jember. “Menyediakan ambulan untuk seluruh desa di Jember bukan hanya menyediakan layanan yang baik saja, tapi juga sarana untuk menegakkan hak masyarakat dalam memperoleh perawatan kesehatan,” papar Bupati Faida.

Pemerintah Kabupaten Jember, bahkan juga tengah mengusahakan penyediaan akses air bersih secara gratis bagi ribuan rumah tangga. Bupati juga menyampaikan dukungannya terhadap pengaturan gaji pekerjaan bagi kaum perempuan.

“Kami juga mendukung perempuan dengan mengatur gaji pekerjaan untuk kaum wanita, serta melibatkan semua orang dalam upaya pembangunan untuk menciptakan kohesi sosial dan mempromosikan toleransi antar umat beragama,” terang bupati.

Apa yang digagas dan dilaksanakan Bupati Faida, dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Jember, ternyata mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Ini dibuktikan dengan diterimanya beberapa penghargaan.

Kalangan Non Governent Organisation (NGO) dan peserta seminar yang datang dari dalam dan luar negeri pun, mengaku terkesan dengan pemaparan yang disampaikan dr. Hj. Faida MMR.

Apresiasi pun diberikan oleh lembaga NGO atas kinerja Bupati Faida, dan meminta agar terus bekerja dengan baik. Karena pembangunan kota dan desa sosial, sangat mungkin untuk diciptakan. (Indra GM)

No Response

Comments are closed.