Jelang Hari Perhubungan Nasional, Dishub Tingkatkan Layanan

Menjelang peringatan Hari Perhubungan Nasional 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember membuat gebrakan dengan sejumlah rangkaian kegiatan, utamanya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang angkutan umum.

Hal itu terungkap saat Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., hadir pada acara Open Ceremony Hari Perhubungan Nasional tahun 2017 di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Senin (10/7/2017). Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Isman Sutomo SH. Msi menyampaikan bahwa untuk pelayanan publik dan pelayanan masyarakat di lakukan 11 kegiatan di antaranya berupa lomba tertib lalu lintas, launching taksi baru (Taksi Bosowa) sebanyak 40 unit, yang pada pra launching ini 3 armada terlebih dahulu dioperasionalkan.

Dengan penambahan taksi baru tersebut, yang efektif beroperasi per September yang akan datang, diharapkan kebutuhan pelayanan transportasi publik di Jember semakin terpenuhi dan profesional. Keluhan masyarakat pengguna transportasi juga tidak ada lagi, karena dengan banyak jenis taksi yang masuk, bakal bersaing sehat.

Selain itu, untuk kebutuhan transportasi antar kota, juga bakal ada trayek baru yakni bus Sugeng Rahayu. Bus yang biasa melayani jalur antar kota antar propinsi wilayah barat tersebut, sekarang sudah bisa melayani penumpang dari Jember. Ijin Kementrian Perhubungan dengan trayek Jember, Surabaya, Solo dan Jogya sudah keluar dan bisa beroperasi. Sehingga masyarakat yang hendak bepergian ke arah barat, bisa langsung dilayani dari Jember.

Optimalisasi pelayanan angkutan publik di udara juga bakal dilakukan, sehingga masyarakat tidak hanya didalam kota, antar kota melalui jalur darat saja, namun jalur udara juga. Dengan begitu roda perekonomian di Jember semakin maju dengan pesat.

Kepercayaan Garuda Indonesia ke Jember-pun diwujudkan dengan penyerahan cinderamata kepada Bupati Jember. “Miniatur pesawat yang di berikan ke Bupati Jember dari Garuda Cabang Jember, sebagai wujud apresiasi telah operasionalnya Garuda di bandara di Kabupaten Jember selama 3 tahun ini,” terang Isman.

Selain menerima cinderamata berupa miniatur pesawat Garuda, Bupati Faida juga membuka secara simbolis kegiatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2017 dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng.

Selanjutnya, pengecekan taxi Bosowa juga dilakukan secara bersama-sama olehBupati Faida bersama Kajari Jember, Ketua DPRD Kabupaten Jember dan Dandim 0824 Jember. (Izza/Mutia)

No Response

Comments are closed.