Jember Kota Pandhalungan

Jember Adventure Trail 5 2015

129 views

CLXtWXgUYAIWz6L

Dalam rangka bagian dari acara Jember Untuk Dunia Pemerintah Kabupaten Jember menggelar acara Jember Adventure Trail 5 (JERAT) mengangkat tema “Thanks for You” pada hari sabtu (1/8) untuk memeriahkan HUT RI yang ke-70. Acara Jember Adventure Trail di laksanakan 2 hari yaitu sabtu dan minggu pada jam 07.00 WIB – 16.00 WIB. Lokasi start dan finish adalah alun-alun kabupaten jember atau lebih tepatnya jalan sudarman.

JERAT 5 2015 kali ini diikuti oleh lebih dari 1400 rider, mereka datang dari berbagai penjuru tanah air. ada yang berasal luar pulau seperti aceh, balikpapan dan palu. “Jember mempunyai alam dan rute yang mantap, dan kalau bisa di jerat 6 yang akan datang rutenya lebih ekstrim lagi” ujar salah satu rider peserta Jerat.

Pelaksanaan jerat 5 kali ini dipenuhi dengan rasa sedih dan duka cita. Salah satu rider dinyatakan meninggal dunia, Heri Susanto asal Surabaya saat melintasi rute di kebun Glantangan. Panitia Jerat langsung menghentikan seluruh kegiatan untuk menghormati rider yang meninggal pada hari sabtu (1/8). Namun lain halnya dengan para rider lain, mereka memberikan penghormatan terakhir kepada Alm Heri Susanto dengan cara menelusuri rute di hari minggu (2/8).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah, Sugiarto menyampaikan rasa ikut berduka cita atas inseden yang menimpa rider asal surabaya. “saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten jember menyampaikan ikut berduka cita kepada Heri Susanto dikarenakan sakit dan semoga arwah mas heri susanto diterima amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan yang terbaik disisi-Nya” ujar Sugiarto. Sontak para rider dan penonton mengamini ucapan sugiarto dengan lantang.

Selanjutnya pada penutupan Jember Adventure Trail 5, hari minggu (2/8) kemarin Sugiarto mengundi pemenang untuk hadiah utama sebuah mobil Honda Brio. Supriadi Rider asal Jajag Banyuwangi yang beruntung mendapatkan hadiah utama.

Supriadi pemenang undian Mobil Honda Brio

Supriadi pemenang undian Mobil Honda Brio, (Tengah)

“Semoga nantinya JERAT 6 dapat diadakan kembali dan pasti rutenya akan lebih ekstrim lagi” ujar sugiarto menutup sambutannya.

No Response

Comments are closed.