Jember Kota Pandhalungan

Jember Berkembang, Mahasiwa Senang

winaSelama ini Jember dikenal dengan pertaniannya, hal itu dibuktikan dengan banyaknya bahan pangan sayur hingga buah yang dihasilkan dikota ini, tak hanya itu saja , masih banyak komoditi lainnya yang dapat dengan mudah ditemui di Jember, seperti hasil perkebunan karet, tebu, hingga tembakau jenis ekspor pun ada disini.

            Disisi lain, perkembangan sector industry di kota ini juga melesat cukup signifian, sehingga tak heran jika saat ni semakin banyak para investor yang melirik untuk berinvestasi disini.

Perkembangan tersebut tentu saja memberi dampak positif bagi masayarakat jember, terlebih bagi para pelaku usaha yang melihat hal ini sebagai sebuah prospek yang cukup menjanjikan.

Terlebih pada tahun ini, perkembangan sector industry di Jember semakin melesat, begitu banyak ruko dan outlet yang bermunculan, hampir di sepanjang jalanan, yang dijualpun bervariasi, mulai dari jasa hingga berbagai jenis barang.

Tak hanya itu saja, saat ini juga banyak dibuka perusahaan kendaraan yang bermukim di kawasan Jember, melihat semua itu, tentu saja dapat menunjukkan bahwa kota Jember semakin berkembang.

Seperti yang dikatakan salah seorang mahasiswi, jurusan FKIP Unmuh Jember , Ciska “  ya, menurut saya Jember sudah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, hampir di setiap ruas jalan sudah banyak toko maupun ruko, tentu saja hal itu sangat membuat senang kami para mahasiswa , karena sekarang untuk mendapatkan apapun itu tidak kesulitan, mau beli peralatan untuk belajar , disini ada banyak yang jual, mau fotocopy manual maupun digital juga ada banyak , pokoknya enak, kalau butuh apapun sudah tersedia dan tempatnya pun dekat”ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Riskon, Salah seorang Mahasiswa UNEJ, menurutnya dengan semakin berkembangnya industri di Kota Jember tentu saja memberikan dampak yang baik, terlebih bagi masyarakat sekitar.

“ Jika ini terus meningkat, itu sangat baik, bagi masyarakat maupun bagi kota ini, kalau industrinya semakin meningkat , tentu saja secara otomatis penyerapan tenaga kerjanya pun semakin tinggi, jadi kalau seudah begitu, angka pengangguran juga semakin berkurang”tegasnya.

Dengan semakin berkembangnya sector ekonomi di Jember, tentu saja dapat meningkatkan perekonomian di Jember, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jember.(*)

No Response

Comments are closed.