Jember Jadi Pusat HKN ke-53 Jatim

Kabupaten Jember mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Jawa Timur.

SekretarisDinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Hertanto SKM, saat ditanya sejumlah wartawan, mengungkapkan alasan memilih Jember sebagai pusat peringatan HKN tahun 2017.

“Jember termasuk kabupaten dengan jumlah penduduk yang besar,” kata Hertanto saat mengunjungi stan pameran di Jl. Sudarman Jember, Jumat (1/12/2017).

“Kedua, bupatinya luar biasa perhatiannya terhadap pembangunan kesehatan,” lanjut Hertanto.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., dalam sambutan pembukaan peringatan HKN, mengatakan, penyelenggaraan HKN menggunakan APBD Jember dan Jawa Timur serta sumbangan darin insan kesehatan.

“HKN Jatim yang dipusatkan di Jember, salah satu fokus kegiatannya adalah meningkatkan upaya kesehatan perorangan dan kesehatan masyarakat dikombinasikan dalam gerakan masyarakat hidup sehat,” terang Bupati Faida kepada wartawan.

Dijelaskan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia gerakan masyarakat hidup sehat. Gerakan ini, lanjutnya, sudah dicanangkan oleh Menteri Kesehatan atas perintah perintah Presiden Jokowi.

Hertanto menambahkan, tren penyakit tidak menular saat ini, seperti jantung, diabetes, dan kanker tinggi sekali.

Maka pemerintah menggalakkan gerakan hidup sehat dari perilaku.

Mengubah perilaku itu tidak mudah, karena itu dimulai dari momentum Hari Kesehatan ini dengan gerakan hidup sehat. (*f2/izza)

No Response

Comments are closed.