Jember Kota Pandhalungan

Jember Job Market Tahun 2015

89 views

CGDssIkUoAEin8o
Pemerintahan kabupaten jember, dinas tenaga kerja dan transmigrasi serta institut agama islam negeri jember mengadakan Jember Job Market yang diadakan di Aula Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN), Kamis (28/5). Acara Jember Job Market ini diikuti oleh 38 perusahaan jumlah lowongan 3932 lowongan pekerjaan.

Screenshot_1

MZA Djalal selaku Bupati Jember memberikan sambutan mengatakan “tidak akan berubah suatu kaum jika suatu kaum itu sendiri mau merubah nasibnya, Segenap akademika IAIN pasti memahami makna ayat suci al-qur’an tersebut. Mengikuti Jember Job Market ini adalah merupakan suatu ikhtiar kita baik untuk para pencari kerja atau pengusaha”.

Dalam kesempatan itu MZA Djalal juga menyampaikan bahwa, tahun ini masyarakat jember menerima penghargaan sebagai satu daerah di indonesia yang mampu menekan inflasinya paling rendah. “Dengan rendahnya inflasi masyarakat jember dapat memenuhi kebutuhannya walaupun dengan pemasukan yang pas-pasan” ujarnya.

Tidak lupa juga MZA Djalal menghimbau kepada mahasiswa IAIN jember agar mempersiapkan diri sejak dini agar tidak bergantung pada lowongan pekerja-an saja.“banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak mengandalkan lowongan di perusahaan-perusaan namun mereka menciptakan pekerjaan” ungkapnya.

Selanjutnya, MZA Djalal turut meninjau beberapa perusahaan yang turut serta dalam Jember Job Market 2015 agar lamaran-lamaran yang telah di terima cepat di proses.

20150528_100719

No Response

Comments are closed.