Jember Kota Pandhalungan

Jember kembali menggelar event internasional, JOMC 2015

Sekretaris Daerah Jember, Sigit Akbar memberikan sertifikat penghargaan kepada panitia dan peserta.

Sekretaris Daerah Jember, Sigit Akbar memberikan sertifikat penghargaan kepada panitia dan peserta.

Kabupaten Jember kembali menggelar event internasional, Jember Open Marching Competition (JOMC). Grand Opening JOMC 2015 digelar di alun-alun kota Jember pada Jum’at (18/9) pukul 19.15. Selanjutnya semi final dan final akan diadakan di GOR Kaliwates pada Sabtu (19/9) dan Minggu (20/9).

Acara ini diikuti oleh peserta nasional 20 unit dan peserta nasional terdiri dari 7 Negara. Peserta nasional terdiri dari Balikpapan, Makasar, Bali, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Tanggerang Banten 3 unit, Yogyakarta, Purwokerto, Malang, Surabaya, Gresik, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Negara  yg mengikuti JOMC 2015 adalah Malaysia, Tiongkok, Hongkong, Filipina, South Afrika, Taiwan, Japan dan Thailand.

Acara dibuka dengan memukul drum oleh Sekretaris Daerah Sigit Akbar. Dalam Sambutannya Sigit Akbar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia. “dilihat tahun 2014 hanya diikuti oleh tiga negara, tahun 2015 9 Negara saya yakin tahun kedepannya akan semakin bnyak” ujarnya.

 “Gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan potensi Indonesia, jangan minder tetapi bersemangat menang kalah itu biasa. Tunjukkan kita sebanding dengan mereka” ujar Sigit Akbar.

Semoga acara ini dapat meningkatkan prestasi dalam bidang seni dan marching band, serta menambah daya kreatifitas personil.

No Response

Comments are closed.