Jember Kian Diminati untuk Study Banding

2241 views

Kabupaten Jember terus menarik minat daerah lain untuk dikunjungi. Tak hanya sektor pariwisata kreatif, seperti Jember Fashion Carnaval (JFC), yang mengundang minat daerah lain untuk mengunjungi Jember. Sektor lain pun ternyata tak kalah menariknya untuk dilihat secara langsung.

Adalah sektor pertanian di Kabupaten Jember, yang kali ini mengundang minat Kabupaten Bireuen, Propinsi Nangroe Aceh Darussalam, untuk dikunjungi dan dilihat secara langsung. Komisi Irigasi Kabupaten Bireuen, merasa perlu untuk datang ke Jember, karena menilai, penanganan sektor pertaniannya sudah berjalan dengan baik.

Staff Ahli Bupati, Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, merangkap Plh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kabupaten Bireuen, Ir. Raden Yusrusanadi, menyatakan, selain kunjungan kerja, kedatangannya ke Jember, juga sebagai kegiatan silaturahmi antara Komisi Irigasi di Aceh dengan Komisi Irigasi di Jawa Timur.

“Saran yang diarahkan oleh seorang konsultan dan yang hadir ialah komisi senior yang benar-benar memperhatikan tentang irigasi, dimana Kabupaten Jember merupakan lumbung padi nasional. Mengapa kita tidak melihat kesini yang sudah berhasil ?,

No Response

Comments are closed.