Jember Kota Pandhalungan

Jember Siap Sukseskan POPDA Jatim

Pemerintah Kabupaten Jember siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Propinsi Jawa Timur pada tanggal 1 hingga 6 Nopember 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Plt. Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Drs. Dedi Nurahman Msi., pada saat paparan kegiatan tersebut dihadapan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., dan sejumlah Kepala SKPD di aula Pemkab Jember, Rabu siang (12/10/2016).

Persiapan akan kegiatan akbar tersebut, menurut Dedi sudah dilakukan semaksimal mungkin, dengan melakukan serangkaian rapat persiapan dengan semua stake holder terkait. Selain itu, lokasi-lokasi yang bakal difungsikan atau hendak digunakan perlombaan maupun penginapan sudah di tinjau kelengkapan sarana prasaranannya.

“Pemkab Jember siap mewujudkan tri sukses, sukses penyelenggaraan, sukses pencapaian tertentu, sukses pemberdayaan potensi ekonomi,” ujarnya. Sehingga disamping menjadi tuan rumah yang bakal mensukseskan semua rangkaian acara, tetapi juga diharapkan perekonomian di Jember meningkat, karena banyaknya kunjungan dari peserta dan tim luar kota.

Pekan olahraga pelajar ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dengan penyelenggara Pemerintah Propinsi Jawa Timur (Pemprop Jatim). Dengan diikuti oleh 38 kab/kota se-Jawa Timur. Rata-rata tiap kabupaten atau kota mengirimkan atlet 150 orang, dan perkiraan yang akan hadir di Kabupaten Jember sejumlah 6000 orang.

Jember sendiri mengeluarkan kurang lebih 413 orang atlit, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yakni Atletik, Bulutangkis, Bola Basket, Bola Voli, Gulat, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja.

Dinas Pendidikan Kabupaten Jember juga telah menyiapkan sebanyak 38 sekolah (SD,SMP,dan SMA) yang ada di wilayah Kecamatan Patrang, Sumbersari dan Kaliwates sebagai Kampung Atlet.

Sementara itu, Bupati Faida menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan level propinsi, kegiatan besar sehingga semua stake holder harus mempersiapkan dengan matang. Bupati juga berpesan kepada Kanpora selaku SKPD terkait untuk lebih serius melakukan persiapan. “Ini kegiatan besar, semua harus dilakukan dengan matang, dan suksesnya acara menjadi parameter kabupaten Jember, sebagai tuan rumah yang baik,” tegasnya. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Jember Siap Sukseskan POPDA Jatim"