JFC Kalahkan Pilpres

No comment 1228 views

Perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-17 mengalahkan ramainya bursa pemilihan presiden.

Itu diungkap Menteri Pariwisat RI Dr. Ir. Arif Yahya dalam pembukaan Grand Carnival JFC International Event, Minggu (12/8/2018).

“Sudah menjadi trending topik nasional, dan sangat istimewa karena dua trending topik yaitu JFC. Dua duanya nasional,” kata Arif Yahya.

Trending topik yang mengalahkan ramainya bursa pemilihan presiden yaitu dengan #pesonajemberfashioncarnival dan #wonderfulJFC.

“Trending topik di Indonesia, bahkan mengalahkan topik tentang pilpres,” kata Arif Yahya. Menpar pun menyentil Dynand Fariz dengan menyebutnya sebagai presiden tanpa Pilpres.

Arif Yahya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Jember karena pada tahun 2017 terpilih sebagai kota karnaval terbaik nasional.

Ucapan selamat juga disampaikan untuk JFC karena masuk dalam kalender tiga top even nasional. Pertama, Pesta Kesenian Bali, kedua Javajass, dan yang ketiga JFC.

Asia Light yang menjadi tema JFC, menurut Arief Yahya, sesuai dengan tema Asian Games 2018, yaitu Energi Of Asia.

Menpar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada JFC karena telah membawa nama baik bangsa Indonesia  di ajang internasional.

Salah satunya JFC telah memenangkan 11 national costum di even-even internasional.

Sebagaimana harapan Presiden Jokowi yang datang pada tahun 2017, Menpar berharap JFC menjadi karnaval kelas dunia atau world class carnival.

Untuk itu, Kementerian Pariwisata berkomitmen untuk selalu mendukung Jember Fashion Carnaval. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "JFC Kalahkan Pilpres"