Jember Kota Pandhalungan

JFC Ke-14 “OUTFRAME”

430 views

Artwear_JFC_14

Dalam rangka Jember untuk Dunia, Pemerintah Kabupaten Jember dan Jember Fashion Carnaval (JFC) menggelar acara “World Class Fashion Carnival” pada 26 sampai 30 Agustus 2015 dengan tema utama “OUTFRAME”. World Class Fashion Carnival dilaksanakan dengan catwalk sepanjang 3,6 km dengan dihadiri ratusan ribu penonton, ribuan media, photographer dan observer yang menjadi saksi lahirnya karya anak bangsa.

Acara tahunan ini memasuki tahun ke-14 dengan mengusung tema besar outframe yang berisi 10 tema unik dan berbeda dengan tema tahun sebelumnya. Tema outframe antara lain adalah Majapahit, Reog, Pegasus, Lion Fish, Melanesia, Ikebana Fossil, Egypt, Parrot dan Circle.

World Class Fashion Carnival dibagi menjadi 4 sesi yaitu, Kids Carnival, 27 Agustus 2015 Diperagakan oleh anak-anak, rute start Jl.sudarman, Jl. Sultan Agung sampai Jl Gajah Mada.

Artwear Carnival, 28 Agustus 2015 diperagakan oleh model, rute start Jl.sudarman, Jl.sultan agung sampai Jl. Gajah mada, Ex Brigif.

Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), 29 Agustus 2015 Keindahan budaya Nasional Indonesia yang dikemas dalam bentuk carnaval. Diperagakan oleh perwakilan provinsi di indonesia dengan rute start jl. Sudarman, Jl.sultan Agung, finish Ex Brigif (Jl. Gajah Mada).

Grand Carnival 30 Agustus 2015 JFC-14 Outframe Show Time acara puncak JFC International Exhibition. Street Fashion dengan catwalk sepanjang Jl. Sudarman, Jl.sultan Agung, Jalan Gajah Mada, dan finish di Sport Hall.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menjadikan kota Jember ini sebagai kota mode pertama di indonesia bahkan di dunia. Fashion Carnaval dengan tema trend dunia tidak dimiliki oleh daerah lain bahkan di dunia pun belum ada yang mengangkat potensi ini.

No Response

Comments are closed.