JOMC Bisa Menjadi Percontohan Event Lain

Gelar Jember Open Marching Competition (JOMC) yang tahun ini memasuki pagelaran ke VI (enam) diharapkan akan menjadi percontohan bagi event serupa di daerah manapun. Demikian harapan yang disampaikan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., dalam sambutannya dalam pembukaan Jember Open Marching Competition (JOMC), di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Jumat (27/10/2017).

“Event ini bisa menjadi percontohan bagi event marching band yang lain,” ujar Bupati.

Bupati mengaku bangga atas terselengaranya event bertaraf internasional ini. Karena itu kepada panitia penyelenggara, disampaikan apresiasi yang besar atas kinerjanya, sehingga penyelenggaraan event berjalan seperti yang diharapkan.

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia atas kinerja yang luar biasa. Dan kepada semua yang hadir, hendaknya mengajak anak-anaknya dan saudaranya untuk menyaksikan penampilan marching band, karena akan rugi kalau tidak menyaksikan event yang sangat luar biasa ini,” ujar Bupati.

Rasa bangga Bupati atas event ini, diakuinya, karena baru pembukaan saja, penampilannya sudah sangat meyakinkan. Baik yang ditampilkan peserta dari dalam negeri maupun luar negeri.

Ditambah lagi, juri yang terlibat dalam event ini memiliki kapsitas internasional. Sehingga pemenang yang dihasilkan, dipastikan bukan marching band biasa. “Event ini semakin tahun pesertanya semakin banyak,” ungkapnya.

Khusus kepada peserta dan juri yang dari luar negeri, disampaikan ucapan selamat datang di Kota Jember. Diharapkan, selama berada di Jember, para tamu dari luar negeri ini, meninggalkan kesan positif, sehingga ketika pulang ke negerinya, mereka akan mengajak teman atau saudaranya untuk kembali ke Jember dalan rangka wisata.

“Saya harap selama di Jember meninggalkan kesan yang baik. Setelah pulang mengajak saudara-saudaranya untuk datang lagi ke Kabupaten Jember,” harap Bupati.

Untuk diketahui, event tahunan JOMC VI yang digelar di JSG, akan berlangsung dari tanggal 27-29 Oktober 2017. Bagi masyarakar yang ingin menyaksikan atraksi peserta marching band, baik dari dalam negeri dan luar negeri, bisa datang ke JSG pada pukul 09.00. (Izza, Red. Indra GM)

No Response

Comments are closed.