JSG Layak Untuk TC Timnas

823 views

Ada yang menarik dari pernyataan Indra Safri, pelatih Timnas Indonesia U-19. Juru taktik yang sudah dua kali sukses menangani timnas under 19 (U-19), itu menyatakan, stadion sepakbola yang dimiliki Kabupaten Jember, sangat layak untuk digunakan tempat pertandingan berlevel nasional, bahkan internasional.

Indra mengatakan, secara keseluruhan kondisi stadion Jember Sport Garden (JSG), sudah cukup bagus. Hanya mungkin yang perlu mendapat perhatian adalah kondisi lapangan yang sedikit agak bergelombang.

Utamanya rumput yang digunakan pada lapangan di stadion JSG, butuh perawatan yang lebih intensif, jika perlu dipupuk. Kalau itu bisa dilakukan, bukan tidak mungkin Stadion JSG akan menjadi langganan event sepakbola nasional.

Malahan menurut Indra Safri, TC Timnas bisa dilaksanakan di stadion kebanggaan masyarakat Jember itu. “Kalau stadion saya pikir cukup bagus, cuma harus ada pembenahan dari rumput, agak sedikit bergelombang. Untuk TC Timnas bisa aja, bagus kok. Tinggal disiram, dipupuk, dirawat lebih intens saya pikir akan baik,” ujar Coach Indra Safri.

Terkait dengan masalah stadion JSG, Bupati Jember, dr.Faida.MMR, menyatakan, keberadaannya akan lebih diperhatikan. Mengingat, saat ini banyak event di tempat lain yang akan dipindahkan ke Jember.

“Kita punya stadion bagus, ini akan kita hidupkan. Dalam waktu dekat ini akan ada lagi pertandingan-pertandingan, banyak sekali pertandingan di tempat lain akan dipindahkan ke Jember, karena Jember terbukti bisa menjadi tuan rumah yang baik, termasuk pengamanannya dalam pertandingan sepakbola,” tambah Bupati Faida, usai menyaksikan jalannya pertandingan Persid vs Timnas U-19 yang berakhir dengan imbang 0-0, Sabtu (21/10/2017).

No Response

Comments are closed.