Jember Kota Pandhalungan

Jutaan Jamaah NU Mengaji Bersama Bupati Jember

Tidak kurang dari dua juta empat ratus jamaah dari Nahdhatul Ulama (NU) se-Indonesia, malam hari ini, Sabtu (7/5/2016) mengaji dan mengkhatamkan Al Quran bersama Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Acara yang disiarkan secara langsung oleh TVRI tersebut merupakan acara yang bertajuk Nusantara Mengaji dan Bersholawat. Sekaligus juga memperingati Harlah NU ke-93 , Muslimat ke-70, GP ANSOR ke-82 dan Fatayat ke-66.

Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Jember di alun-alun tersebut juga nampak dihadiri oleh Ketua DPP PKB, H Muhaimin Iskandar dan sejumlah tokoh NU nasional maupun dari Jember.

Dalam sambutannya, Muhaimin menjelaskan bahwa Khataman malam ini akan berlangsung 24 jam sampe esok hari. Dan akan menyelesaikan 350 ribu khataman. “Dengan khataman ini semoga langit terbuka lebar dan menerima semua do’a-do’a kita, sebagaimana diketahui, semua pemimpin dinegara ini mulai Presiden hingga menteri-menteri, gubernur, bupati, serta semua pimpinan organisasi, parpol dan lainnya sudah bekerja dengan baik, namun masih ada saja cobaan dan ujian yang diterima negeri ini, semoga dengan do’a yang dipanjatkan menjadikan semua menjadi lebih baik,” jelasnya.

Menurut sejumlah jamaah yang ikut dalam harlah NU ini, acara tersebut sangat bagus dan positif, untuk itu harapan kedepannya agar acara seperti ini sering-sering di lakukan karena sangat bermanfaat.

Puluhan personil dari Polres Jember, Satpol PP, Banser nampak turut mengamankan acara sehingga bisa berjalan lancar.

Acara yang dipandu oleh MC sekaligus artis nasional Tommy Kurniawan, berjalan sangat meriah dan lancar dengan iringan sholawat dan hadrah. Dan disaat Bupati Jember hadir dalam acara tersebut disambut dengan letusan kembang api yang indah menghiasi langit malam, sehingga menambah meriah suasana dan antusias masyarakat Jember untuk terus mengikuti jalannya acara religius ini.

Menurut Bupati Jember, pihaknya mendukung penuh kegiatan Nusantara Mengaji ini. “Sekitar 3000 khataman dilakukan jamaah yang ikut acara ini di alun-alun Jember, bersamaan dengan jamaah lain di sejumlah Kabupaten dan Kota yang juga melakukan khataman bersama,” tuturnya.

Pihaknya menyambut positif kegiatan yang sungguh bermanfaat tersebut dan dipusatkan di Jember. “Kita bangga Jember menjadi pusat kegiatan khataman dan sholawat seperti ini, semoga seluruh doa jamaah diterima oleh Allah SWT, secara umum menjadikan Indonesia semakin maju dan makmur, menjadi negara baldatun thoyibatun wa robbun ghofur, khususnya Jember juga menjadi daerah yang semakin maju dan makmur masyarakatnya,” imbuhnya.

Acara selanjutnya di pimpim oleh Prof. Dr. Akhsin Sakho Muhammad sebagai ahli Al Quran untuk membaca khataman diimualai dari jus pertama. (Mutia/Zikin)

No Response

Leave a reply "Jutaan Jamaah NU Mengaji Bersama Bupati Jember"