Jember Kota Pandhalungan

Kalah Di Final, Jember Dapat Medali Perak

Pertandingan seluruh cabor POPDA XI Jawa Timur 2016 telah usai. Hal ini ditandai dengan selesai babak Grand Final cabor sepak bola di Jember Sport Garden, Minggu (06/11/2016) pukul 17.00 WIB. Di tempat yang sama, sebelumnya Kota Malang sukses mengalahkan Kabupaten Kediri dalam perebutan medali perunggu dalam babak adu penalti. Sedangkan dalam laga final yang mempertemukan Kabupaten Jember vs Kota Kediri ini berkesudahan dengan skor 2-2 pada waktu normal.

Sejak peluit kick-off babak pertama ditiup, Anak Muda Bumi Pandhalungan tampil percaya diri di hadapan pendukung sendiri dengan terus menggempur barisan pertahanan Kota Kediri. Usaha para pemain Jember berbuah manis saat pemain bernomor punggung 17, Gunansar Papua berhasil menceploskan bola ke gawang Kota Kediri yang dikawal oleh Eko pada menit ke-33. Namun, selang 12 menit kemudian, Kediri menyamakan kedudukan pada injury time lewat pemain bernomor punggung 9, Brian Bayu. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Demi mencuri angka lagi, pemain Jember langsung menekan lawan begitu peluit kick-off babak kedua dibunyikan. Sayangnya, Brian Bayu kembali berhasil mencetak gol di menit 61. Skor 2-1 untuk Kota Kediri. Merasa tertinggal, Anak Muda Bumi Pandhalungan terus menekan barisan pertahanan Kota Kediri. Hal ini pun menbuat pertandingan semakin seru saat Gunansar Papua kembali mencetak gol pada menit ke-79.

Skor 2-2 untuk kedua kesebelasan ini pun berakhir hingga peluit panjang berbunyi hingga memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Sayangnya di babak adu tos-tosan ini Kota Kediri sukses memenangi laga dengan skor 5-3. Walhasil Kota Kediri mengantongi kemenangan dengan agregat 7-5 dan berhak membawa pulang medali emas. Kabupaten Jember pun harus berpuas diri dengan medali perak di cabor sepak bola.

Pelatih tim sepak bola Kabupaten Jember, M. Ansori menyatakan hasil ini sudah sangat luar biasa mengingat persiapan yang sangat minim. “Kami persiapan hanya 20 hari. Tapi ini sudah sangat luar biasa. Masuk final adalah kebanggaan bagi kami. Saya harap anak-anak tetap semangat dan terus meraih prestasi lebih,” ujar Ansori.

Di tempat yang sama, Technical Delegate cabor sepak bola, Hasdiansyah, merasa senang atas kelancaran penyelenggaraan cabor sepak bola pada POPDA XI Jawa Timur di Jember ini. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Semua berjalan sesuai dengan rencana dan regulasi PSSI. Yang terpenting pertandingan berjalan sesuai fair play,” ungkapnya. (*f3)

No Response

Leave a reply "Kalah Di Final, Jember Dapat Medali Perak"