Download Logo HUT RI 72

KALIWATES & BANGSALSARI BERSAING JADI JUARA

Kesemarakan Jember Multi Event (JME) 2013 kali ini tidak hanya diwarnai dengan banyaknya event-event olahraga. Akan tetapi, juga diwarnai dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba Kebersihan kantor, mulai dari kantor-kantor SKPD sampai dengan pada kantor Kecamatan. Setelah masuk sebagai nominasi 5 Kecamatan terindah, yaitu Kec. Kaliwates, Kec Bangsalsari, Kec. Jombang, Kec. Wuluhan, dan Kec Tempurejo. Termasuk juga, Kantor Lingkungan Hidup Kab Jember.

Tim penilai yang di komandoi langsung Bagian Pemerintahan Umum ini melakukan Road Show ke sejumlah Kantor hingga Kecamatan, 5/9. Yang dimulai dari kecamatan Kaliwates. Salah satu Kecamatan kota ini memang lebih semarak daripada Kecamatan Kota lainnya. Tak mau ketinggalan juga, ternyata Kecamatan Bangsalsari, yang masuk kategori Kecamatan pinggiran tersebut ternyata mampu menyaingi Kecamatan Kaliwates dari berbagai sisi. Ini terlihat banyaknya umbul-umbul, penjor dan ornamen-ornamen merah putih di setiap kantor.

Menurut Camat Kaliwates, Widayaka, saat di wawancarai oleh Tim penilai, bahwa dirinya hanya memberikan himbauan kepada setiap Kasie-Kasie Kecamatan untuk melakukan gotong royong bersama-sama dengan staf yang ada. Akan tetapi, lanjutnya, pada kenyataannya para kasie dan stafnya melakukan swadaya sendiri tanpa bantuan dari Kecamatan. Dirinya menilai bahwa Kasie dan para staf yang ada di Kecamatan mempunyai rasa saling memiliki dimana mereka bekerja. “padahal ini tidak saya lombakan pak, lha kalo pas saya lombakan, kan tambah gebyar”, ungkapnya.

Untuk itu, Widayaka berharap moment seperti ini bisa dipertahankan oleh semua karyawan di Kecamatan, mulai dari Sekcam, Kasie, dan staf, sehingga kantor selalu terlihat bersih dan nyaman untuk ditempati.

Tak mau ketinggalan juga, Camat Bangsalsari, Sukardi, juga mengungkapkan tentang keberadaan Kantor Kecamatannya, bahwa untuk menghias kantor Kecamatan Bangsalsari ini, dirinya melibatkan semua karyawan-karyawatinya, mulai dari Sekcam, Kasie-kasie, dan stafnya, termasuk tim Penggerak PKK Kecamatan Bangsalsari. Kerja bakti ini, katanya dilakukan 2 x, yaitu hari jum’at dan hari selasa minggu lalu. Sukardi juga mengatakan bahwa dana untuk menghias kantor Kecamatan Bangsalsari tersebut didapatkan dari swadaya seluruh karyawan-karyawati dengan tambahan sedikit dari anggaran Kecamatan. “ini dari urunan staf dan kasienya, termasuk PKK mas, ya ditambah dengan sedikit anggaran kecamatan”, jelasnya.

Tak hanya berhenti di kantor Kecamatan saja, Sukardi selaku Camat Bangsalsari juga telah menghimbau semua kantor-kantor swasta dan kantor-kantor Pemerintah yang berlokasi di Keecamatan Bangsalsari untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih di Instansinya, agar Kecamatan Bangsalsari lebih terlihat indah dan gebyar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. “ya masak memperingati hari kemerdekaan kok biasa-biasa saja mas”, pungkasnya. (tgh/humas)

No Response

Comments are closed.