Kantongi ISO, Layani Masyarakat Lebih Baik

1027 views

Jember Kita. Pusat kesehatan masyarakat atau yang biasa dikenal dengan istilah puskesmas, menjadi salah satu tumpuan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Letak puskesmas yang berada di setiap kecamatan tentu saja cukup membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan dengan segera. Puskesmas memberikan berbagai layanan pengobatan dasar, mulai balai pengobatan kesehatan umum, hingga poli khusus, seperti poli gigi, mata, THT, hingga balai kesehatan ibu dan anak.

Jember memiliki puskesmas sebanyak 49 buah dan terbagi menjadi 38 puskesmas rawat inap, serta 11 puskesmas rawat jalan. Puskesmas rawat jalan di Jember sudah dilengkapi dengan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hal ini memungkinkan puskesmas rawat jalan bisa memberikan penanganan pertama pada kasus-kasus yang membutuhkan penanganan dengan segera.

Selain puskesmas rawat inap dan rawat jalan, ada juga puskesmas pembantu, pondok bersalin desa (polindes) yang kemudian berkembang menjadi pos kesehatan desa (poskesdes) sebanyak 130 unit. Sejumlah 72 poskesdes mendapat bantuan dari pemerintah provinsi dan dinaikkan kapasitasnya menjadi pondok kesehatan desa (ponkesdes).

No Response

Comments are closed.