Kejayaan Sriwijaya Jadi Tema Besar JFC 16

Kejayaan Kerajaan Sriwijaya menjadi tema besar pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16.

Bocoran itu disampaikan sendiri oleh Dynanz Fariz dalam Seminar Jember Fashion Carnaval di Hotel Aston, Kamis (2/3/2017).

“Untuk tahun ini tema spesial sudah kita siapkan. JFC memilih tema besar Victory. Dan, opening defile nanti terinspirasi oleh kejayaan sebuah kerajaan atau monarki, Srivijaya Empire,” kata Dynanz Fariz.

Pada kesempatan itu juga ditampilkan beberapa prototipe kostum-kostum JFC 16. Perwakilan Dinas Pariwisata dari 13 Provinsi diberi kesempatan untuk foto.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mendukung penyelenggaraan even karnaval itu.

Politisi yang juga penyanyi ini menyampaikan JFC bisa menjadi pintu awal bagi budaya lokal di Jember untuk dikenal secara nasional maupun internasional.

“Ini adalah pintu awal bagi budaya maupun kesenian di Jember untuk bisa dikenal secara luas, nasional maupun internasional,” ujar Anang.

Plt. Sekretaris Daerah Ir. Mirfano yang mewakili Bupati Jember menyampaikan kehebatan yang telah dimiliki oleh Kabupaten Jember sejak lama.

Beberapa kehebatan itu bertaraf dunia, seperti produksi tembakau terbaik di dunia dengan pasokan terbesar.

Terkait penyelenggaraan JFC, Ir. Mirfano menyatakan pemerintah memberikan apresiasi. “Insya Allah mendukung,” pungkasnya. (*F2/Izza)

No Response

Leave a reply "Kejayaan Sriwijaya Jadi Tema Besar JFC 16"