Download Logo HUT RI 72

KELURAHAN SEMPUSARI “BERSOLEK” REBUT JUARA

HUT RI 72

Setelah Wilayah Kecamatan yang diwakili Kec Kaliwates, Bangsalsari, dan Jombang sebagai nominator 3 besar juara lomba kebersihan Lingkungan Kecamatan. Kali ini, wilayah Kelurahan yang menjadi bidikan tim juri. Untuk wilayah kelurahan sendiri ada 5 Kelurahan yaitu, Kelurahan Kaliwates, Sempusari, Mangli, KebonAgung, dan Jumerto. Dari kelima Kelurahan ini memang banyak didominasi oleh Kelurahan wilayah Kec Kaliwates, sedangkan untuk Kec Patrang sendiri hanya di wakili oleh Kelurahan Kebonagung dan Kelurahan Jumerto.

Berdasarkan hasil pemantauan Juri Lomba Kebersihan kali ini, 9/9, nampak perubahan yang sangat menonjol adalah Kelurahan Sempusari dan Jumerto. Bahkan, saat tim juri meninjau lokasi di Kelurahan jumerto, Camat Patrang bersama Sekcam Patrang dan staf Kecamatan menyambut langsung kedatangan tim juri. Hal ini dikarenakan, masuknya Kelurahan Jumerto sebagai Nominator kebersihan kantor merupakan sebuah kejutan tersendiri bagi Kecamatan Patrang.

Menurut Ketua Tim Juri, M Havit, bahwa untuk penjurian sendiri memang belum selesai dilakukan kajian, namun jika dilihat dari realita tinjauan bersama anggota Tim Juri lomba kebersihan kantor, untuk tingkat keserasian, kesesuaian tema, kebersihan, dan keindahan, nampaknya yang paling tepat untuk menjadi juara, adalah Kelurahan Sempusari dan Kelurahan Jumerto. Namun, lanjutnya, ini hanya merupakan penilaian secara kasat mata, bukan penilaian secara keseluruhan tim juri yang ada.

Havit mengemukakan bahwa untuk lomba kebersihan kantor tahun ini memang lebih greget dan lebih banyak perhatian di banding lomba kebersihan di tahun-tahun sbelumnya. Artinya, ungkap Havit, tahun ini banyak Kantor SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan yang benar-benar ingin terlihat bersih dan indah, tidak terkesan asal-asalan saja.

Sementara itu, Lurah Sempusari, Suyono, saat di wawancarai oleh tim juri mengatakan bahwa dirinya bersama dengan stafnya tidak menyangka bahwa kantor kelurahannya akan masuk sebagai nominasi 5 besar bersama dengan Kelurahan lain. “ini merupakan suprice bagi kami semua mas, staf kami hanya 5 orang, 2 PNS dan 3 lainnya masih berstatus sukwan, namun bisa masuk nominasi”. Katanya. Dirinya juga mengungkapkan bahwa untuk menghias kantor ini dilakukan bukan hanya karena ada lomba, akan tetapi telah menjadi kebiasaan sehari-hari. Suyono hanya berkeinginan dengan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk ditempati, staf bisa kerasan di kantor, masyarakat juga bisa nyaman melakukan pengurusan-pengurusan dokumen bisa lebih santai dan enak.

Suyono sendiri juga sangat bersyukur sekali jika nantinya Kelurahan Sempusari bisa menyabet  juara sebagai kelurahan yang bersih dan indah. “saya bersyukur sekali, jika nantinya bisa menyabet juara mas, meski saya sendiri sudah sangat bersyukur bisa masuk nominasi 5 besar. Ini akan menjadi motivasi besar bagi dirinya dan staf kelurahan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat”, pungkasnya. (tgh/humas) 

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.