Jember Kota Pandhalungan

Kendalikan Peredaran Pupuk Bersubsidi, Pemkab Gelar Sosialisasi

Bagian Perekonomian dan Ketahanan Pangan Sekretariat Kabupaten Jember bersama Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kab. Jember, pagi tadi, Selasa (31/5/2016) menggelar acara Sosialisasi RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) mekanisme penyaluran dan pengawasan pupuk bersubsidi untuk tahun anggaran 2016, di aula PB Sudirman Pemkab Jember.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Drs. H. Moh. Thamrin, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Hary Widjajadi, Kadisperta dan Ketahanan Pangan, Drs. Moh. Jamil, Msi, Plt. Kadisperindag, Ir. Widodo Julianto, Kabag Perekonomian dan Ketahanan Pangan, dan peserta sejumlah 600 orang ini, diselenggarakan dalam rangka menjamin kelancaran penyaluran pupuk di Kabupaten Jember tepat sasaran. Disamping itu, sosialisasi ini bertujuan guna bersinergitas semua stakeholder agar penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Jember sesuai kebutuhan yang ada.

Sementara itu, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., yang berhalangan hadir karena sedang bertugas diluar kota, menyampaikan sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Kabupaten Jember, Drs. Bambang Haryono, bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan adanya masukan kepada KP3 untuk menyusun program kedepannya dalam rangka merumuskan kebijakan penyaluran pupuk bersubsidi di kabupaten jember.

KP3 menurut Bupati dibantu 2 tim, yaitu tim verifikasi dan pengawasan. Sehingga perlu adanya sinergitas semua pihak, bersinergi dalam pendistribusian dan penentuan siapa saja penerima pupuk bersubsidi, sesuai dengan kriteria yang ada. “Apalagi pada tahun 2016 ini ada pengurangan, lebih rendah dari tahun sebelumnya, untuk kuota NPK ada pengurangan sebesar 200 ton, sehingga diharapkan penyaluran berjalan lancar, aman, tepat sasaran sesuai kuota yang ada,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu Kabag Perekonomian dan Ketahanan Pangan, Ir. Widodo Julianto menyatakan bahwa sosialisasi ini diikuti dari produsen pupuk bersubsidi, distributor pupuk, pengecer pupuk bersubsidi se-kabupaten Jember.

“Sehingga semua stake holder yang ada bisa berpartisipasi untuk penggunaan pupuk bersubsidi dimana saja, distribusi juga bisa berjalan lancar dan tepat sasaran,” harapnya. (Zikin)

No Response

Leave a reply "Kendalikan Peredaran Pupuk Bersubsidi, Pemkab Gelar Sosialisasi"