Kerja Nyata

KJRI Pakistan Beri Penghargaan Pemkab dan Pengusaha Jember

Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Pakistan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang telah menyambut baik delegasi dari Pakistan.

Ungkapan rasa terima kasih itu disampaikan dalam acara yang cukup sederhana di Rolaas Cafe di Jalan Gajah Mada, Sabtu (10/12/2106) pagi.

Sejumlah pihak juga mendapatkan apresiasi yang sama dari Konsulat Jenderal RI untuk Pakistan, karena ikut memfasilitasi kedatangan delegasi bisnis dari Pakistan pada bulan Oktober lalu.

Sebagai tanda ucapan terima kasih, Konsulat Jenderal RI untuk Pakistan memberikan sebuah cinderamata kepada pemerintah Kabupaten Jember serta sejumlah stakeholder yang telah menjadi sponsor kedatangan delegasi bisnis Pakistan.

Stakeholder yang mendapat cinderamata dari Konsulat Jenderal RI untuk Pakistan diantaranya Griya Batik Notohadinegoro, Makrifat Business, Image Nusantara, Puslit Kopi dan Kakao.

Selanjutnya Mitra Tani 27, Rollaas Cafe, Bendahara DPC Hanura Jember Trisno Sujono, Sekretaris DPC Hanura Jember H. Ismail, Ketua Dewan Pakar Hanura Jember H. Ponimin.

“Ini tindak lanjut kegiatan pada 16-17 Oktober lalu, (saat itu) ada kunjungan delegasi Pakistan yang tergabung dalam Pakistan – Indonesia Bisnis Forum,” kata Triono, dari Hensco, sebuah perusahaan ekspor – impor.

Komunikasi delegasi bisnis Pakistan dengan para stakeholder telah mengarah pada sebuah transaksi Kini Tinggal bagaimana memelihara dan menindaklanjutinya.

“Ini tidak bisa instan. Komunikasi harus intens dan berkelanjutan,” ujar Triono, yang mewakili Konsulat Jenderal RI dalam menyampaikan ucapan terima kasih.

Triono menjelaskan, atas keramahtamahan yang ditunjukkan warga Jember, delegasi Pakistan berjanji mendatangkan rombongan lebih besar.

“Yang akan dikemas dalam paket wisata pada bulan Agustus nanti, bersamaan dengan Jember Fashion Carnaval. Sebelum itu, diawali dengan pertemuan Konsulat Jenderal RI bersama Hensco dengan Pemkab Jember,” ujarnya. Pertemuan direncanakan akhir Januari 2017.

Demikian pula sebaliknya. Konsulat Jenderal RI di Karachi Pakistan mengundang Pemerintah Kabupaten untuk berkunjung ke Pakistan.

Salah satu hasil kunjungan delegasi Pakistan yakni pesanan biji Pinang tua.Triono menyebut berapapun biji Pinang yang dihasilkan Kabupaten Jember akan dibeli. Selama ini Pakistan membutuhkan lebih 100 ton biji Pinang tua.

Sementara Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief menyampaikan rasa bangganya atas apresiasi yang disampaikan oleh Konsulat Jenderal RI untuk Pakistan.

“Kami berharap pertemuan ini ada tindak lanjutnya dalam.rangka memajukan produk produk Kabupaten Jember,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Dijelaskannya, setelah kunjungan delegasi bisnis Pakistan pada Oktober lalu pihaknya menjalin komunikasi yang cukup intens, baik dengan para delegasi maupun dengan Konsulat Jenderal RI di Karachi.

Komunikasi intens tersebut membawakan hasil baik, diantaranya akan ada kunjungan lagi dari Pakistan. Serta ada undangan dari Konsulat Jenderal RI di Karachi untuk Pemkab Jember agar berkunjung ke Pakistan. (*F2)

No Response

Leave a reply "KJRI Pakistan Beri Penghargaan Pemkab dan Pengusaha Jember"