Download Logo HUT RI 72

KLH DOMINASI JUARA TANPA HALAMAN

Kantor Lingkungan Hidup (KLH) sebagai kantor membidangi  penghijauan ini sempat menjadi perhatian khusus oleh tim juri, karena sempat belum melakukan pembenahan lingkungan kantornya. Hal ini dikernakan KLH sendiri bertempat di gedung Bupati Jember (Eks. BHS). Akan tetapi, setelah beberapa hari berikutnya,kenyataan berbalik. Dimana, Kantor tersebut melakukan “make over” dengan berbagai pernak pernik, dan taman kecil yang membuat kantor tersebut terlihat semakin manis. Saat dikunjungi oleh tim juri, tak hanya taman kecil dan pernak-pernik KLH saja yang membuat terperangah, namun seluruh ruangan di hiasi oleh nuansa merah putih mulai dari ornamen sampai dengan taplak mejanya. Jika memang dilihat, KLH sendiri merupakan kantor yang akan bakal mendominasi sebagai juara untuk kategori Kantor SKPD Tanpa Halaman. Hal ini dikarenakan, KLH merupakan satu-satunya kantor yang melakukan perombakan besar-besaran lingkungan kantornya.

Menurut salah satu tim juri, Bambang Irianto, yang juga turut memasuki lingkungan kantor tersebut, 5/9, kemarin. Bahwa lingkungan kantor ini telah melakukan pembenahan secara total, sehingga terlihat sangat indah daripada yang terlihat beberapa hari kemarin. Bahkan kemarin sore saja, ungkapnya, ada beberapa tim juri yang melakukan foto bersama di depan taman kecil kantor lingkungan hidup, karena memang sangat terlihat asri, meskipun itu didalm gedung bertingkat.

Tim juri sendiri berharap agar langkah yang diambil oleh KLH ini bisa di contoh oleh SKPD lain, meski SKPD tersebut tidak mempunyai halaman, sehingga kemeriahan dan kesuksesan BBJ tahun ini juga bisa dirasakan dan dilihat oleh masyarakat. “ya kita ini kan mensosialisaikan bersih-bersih, masak kita nggak memberikan contoh”, pungkasnya. (tgh/humas)

No Response

Comments are closed.