Kodim 0824 Bekerjasama Dengan PP Nurul Qurnain Melaksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal Bagi Anakan Keluarga Kurang Mampu

Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Nurul Qurnain Jl Imam Sukarto No.60 Ds Balet Baru Kec Sukowono pada Senin 12/12/2016 mulai Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Bakti Sosial TNI Khitanan Massal kerjasama antara Kodim 0824 dengan PP  Nurul Qurnain.

Kegiatan diawali dengan sambutan Pengasuh PP Nurul Qurnain KH Yazid Karimullah sebenarnya kita melaksanakan khitanan massal ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW namun dengan koordinasinya Bapak Danramil sekaligus dalam rangka Bakti Sosial TNI kita dibantu tenaga medis dari  bapak-bapak TNI, sehingga sekaligus dalam rangka HUT Kodam V/Brw dan Hari Juang Kartika Tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut KH Yazid Karimullah menyampaikan terima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 0824 maupun Koramil 0824/04 Sukowono, dan disampaikan bahwa jumlah peserta khitanan massal ini ada 52 anak dari sekita lingkungan pondok dan rata-rata dari keluarga kurang mampu sebagai wujud kepedulian sosial kita  untuk membantu mereka mengkhitankan anaknya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Chb Hadi Windoko didampingi Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Norman Heru P menyampaikan bahwa kita menyelenggarakan kerjasama bakti sosial khitanan massal ini adalah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,  Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw tahun 2016.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Tim Medis yang dilibatkan adalah tenaga medis dari Kodim 0824 Jember dan satuan TNI lainnya seperti RS DKT dan Keslap Yonif Reider 509/9/2 kostrad.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw tahun 2016 ini diantaranya beberapa waktu yang lalu telah kita laksanakan Bakti Sosial Donor Darah, Karya Bakti TNI dan saat ini kita laksanakan Khitanan massal.

Terkait dengan penyelenggaraan bakti sosial khitanan massal tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan PP Nurul Qurnain  KH Yazid Karimullah atas kerjasamanya, dan mohon maaf bahwa dirinya tidak bisa hadir karena ada acara dinas di Surabaya.

Lebih lanjut Muhammad Nas menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kegiatan yang telah ditentukan oleh Komando Atas dan dirinya menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik. (sis24, Email. Kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Kodim 0824 Bekerjasama Dengan PP Nurul Qurnain Melaksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal Bagi Anakan Keluarga Kurang Mampu"