Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kodim 0824 Bersama Masyarakat Bantu Rehabilitasi Rumah Terdampak Puting Beliung

Masyarakat terdampak Bencana angin puting beliung di Kec Pakusari dan sekitarnya  mulai dapat tersenyum setelah rumahnya dibenahi oleh TNI Personel Kodim 0824 bekerjasama dengan Dinas Sosial dan BPBD Jember serta masyarakat melalui karya bakti yang dilaksanakan sejak kejadian hingga hari ini Senin 09/01/2017.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya via telepon karena sedang menghadiri serah terima jabatan Danrem 083/Bdj di Surabaya menegaskan bahwa anggotanya sudah diturunkan untuk ngepos dilokasi serta memberikan bantuan rehabilitasi rumah-rumah rusak terdampak bencana tersebut.

Terkait dengan posisi perhari ini saat kami tanyakan rumah yang sudah direhabilitasi dan dapat dihuni kembali sudah mencapai 70 % dari jumlah yang terkena dampak, selebihnya diperkirakan hari ini atau besuk sudah selesai 100%, demikian halnya bantuan-bantuan makanan dan lain-lain beberapa hari ini berdatangan dan sudah kita bantu untuk menyalurkan kepada korban terdampak, termasuk pembersihan jalan dari pohon-pohon yang tumbang.

Camat Pakusari yang hari ini sedang melaksanakan pisah kenal Camat juga belum bisa dikonfirmasi, namun hasil pantauan dilapangan yang tampak aparat TNI bersama masyarakat sedang mengadakan rehabilitasi di beberapa rumah penduduk, tampak raut wajah gembira masyarakat yang terdampak bencana puting beliung karena rumahnya sudah dibenahi.

Sunarto 46 tahun warga Desa Pakusari Kec Pakusari  yang rumahnya turut terdampak puting beliung saat kami wawancarai menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak termasuk TNI yang telah membantu membenahi rumahnya, saat kami tanyakan masalah makannya kami dibantu makanan baik makanan kaleng maupun makanan dari dapur umum untuk keluarga kami. (sis24, email:kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Kodim 0824 Bersama Masyarakat Bantu Rehabilitasi Rumah Terdampak Puting Beliung"